Paslon Perseorangan Mulai Intensif Berkomunikasi Dengan KPU Kota

 

BeritaKalteng, PALANGKA RAYA – Pembukaan Peneriman KTP bagi Bakal Pasangan Calon Pilkada 2018 yang melalui jalur perseorangan (independet) mulai terlihat, seperti yang disampaiakan KPU Kota Palangka Raya sudah ada empat pasangan yang intensif berkomunikasi dengan KPU kota.

Anggota Komisioner KPU, Harmain Ibrohim Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, mengatakan diketahuinya sudah ada empat pasangan dengan intensifnya operator paslon yang sudah masuk pada Sistem Informasi Pencalonan (Silon).

“Operator keempat pasangan calon perseorangan tersebut telah masuk sistem informasi pencalonan (silon) KPU,” ucapnya usai sosialisasi, Selasa (14/11).

Dia menerangkan, 4 pasangan jalur perseorangan tersebut adalah, bakal paslon Dagut-Fitriadi, bakal paslon Nampung-Budi Susilo, bakal paslon Risky Mahendra-Daryana, dan bakal paslon Yuliastri-Munir.

“Ada satu paslon yang belum bisa masuk disistem silon, yaitu, Rusliansyah karena pasangan calon belum tertera,” tukasnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Palangka Raya, Divisi Perencanaan dan Data, Wawan Wiraatmaja menerangkan, melalui Silon, para calon memiliki akses untuk memasukkan data-data pelengkap terkait syarat pencalonan.

“Data yang diisikan oleh empat pasangan di Silon ini baru ‘submit’. Sehingga data pasti calon perseorangan yang menyerahkan persyaratan atau dinyatakan mendaftar, baru bisa di pastikan pada 25-29 November, saat masa pendaftaran tiba,” katanya.

Dia menambahkan, Namun untuk saat ini, empat pasangan tersebut belum bisa dikatakan positif mendaftar dalam pesta rakyat pemilihan kepala daerah 2018. (AF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: