HUT Brimob Ke-72 Wujud Sinergitas POLRI dan TNI

 

BeritaKalteng, PALANGKA RAYA- momentum Dirgahayu Korps Brimob Polri yang ke-72 ditahun 2017 tampak berbeda dari perayaan ditahun-tahun sebelumnya, bahkan dapat dikatakan sejarah baru bagi Wilayah Kalimantan Tengah.

Mengapa tidak, HUT Koprs Brimob jajaran Kepolisian Daerah Polda Kalteng ini tidak hanya dirayakan secara internal Kepolisian saja, akan tetapi juga melibatkan jajaran TNI Korem 102/Panju Panjung, dan Pemerintah Daerah Provinsi Kalteng.

Yangmana perayaan kemeriaan HUT Brimob dengan mengangkat tema “Dengan Semangat Sinergitas Korps Brimob Polri Mewujudkan Promotor Untuk Meraih Kepercayaan Masyarakat” ini.

Tidak dirayakan di Markas Brimob Polda Kalteng, akan tetapi dirayakan di Markas Batalion 631 Antang Jl. Cilik Riwut Km.5 Kota Palangka Raya selasa (14/11) dengan dihadiri langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran selaku Inspektur Upacara.

Sejumlah persembahan baik berupa tarian “Penyang Karuhei” khas Kalteng menambah nuansa Daerah. Belum lagi, kehadiran dua orang artis papan atas Indonesia yakni Tantri Konton dan Arda Vokalis Naff menambah kemerian jalanya rangkaian kegiatan hiburan panggung prajurid TNI dan Polri.

Kedekatan antara TNI dan Polri tersebut tentunya membuktikan, dua Institusi berbeda, tapi sangat sinergis dan solit dalam berbagai hal, khsusunya dalam pengamanan dan pelayanan terhadap masyarakat Kalimantan Tengah.

Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Kalteng, Brigjen.Pol.Anang Revandoko kesejumah awak media mengatakan, TNI bersama dengan Kepolisian sangat solid dan selalu bersinergi dalam hal apapun.

“Begitu juga Gubernur Kalteng selaku pemangku Kepentingan di Daerah. Ada juga kegiatan Bajar Murah untuk Anggota TNI dan Polri dan diskonnya besar-besaran. Dan besok kegiatannya menembak bersama antara Kepolisian, TNI, Kejaksaan, Kehakiman dan Kabinda” tutup Anang.(Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: