JMS Sanara Tanamkan Nilai Kejujuran dan Ta’at Hukum Sejak Dini

BeritaKalteng, PALANGKA RAYA- salah satu upaya menanamkan nilai-nilai kesadaran dan ketaatan hukum serta menanamkan nilai kejujuran kepada generasi muda khsusunya siswa-siswi sejak dini. Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah mengadakan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah senin (13/11).

Tidak hanya itu, kegiatan Jaksa Masuk Sekolah ini diharapkan dapat dijadikan bahan pembelajaran untuk menambah wawasan pengetahuan hukum. Seperti yang disampaikan oleh Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati Kalteng H.Rustianto saat menjadi Inspektur Upacara di halaman SMA Negeri 2 Palangka Raya yang dihadiri Kepala SMAN 2 Palangka Raya, Mi’rajul Haidi, beserta jajarannya dan diikuti oleh 1.339 Siswa.

“untuk menyiasati era transformasi digital dan globalisasi diharapkan siswa siswi memiliki ” Tri Sukses Generasi Muda’ yaitu Faqih/alim, berahlakul Karimah dan mandiri. Maksudnya generasi muda harus faham agama, berakhlak mulia dan memiliki skill/ keahlian sehingga bisa mandiri setelah dewasa” jelas Rustianto.

Dirinya menginformasikan, usai kegiatan Upacara, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian plakat Program Jaksa Masuk Sekolah sebagai cendra mata dan pembagian stiker berisi himbauan “Katakan Tidak Pada Korupsi” oleh Tim Jaksa Masuk Sekolah.

Serta himbauan yang berisikan “Stop hoax cerdas memilih sumber informasi, Kenali Hukum dan jauhi Hukuman, dan Slogan Prestasi Yes, Narkoba No. Kegiatan ini tentunya mendapat tanggapan positif dari pihak sekolah.

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) agar di sekolahnya juga dapat diberikan Penerangan Hukum secara khusus untuk menambah wawasan serta kesadaran hukum siswa siswi” tutup Mi’rajul Haidi.(Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: