Mukhtarudin Beri Pemahaman Tentang Literasi Digital ke Masyarakat

PALANGKARAYA – Upaya meningkatkan kapasitas ilmu dan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam memberikan peluang generasi muda untuk menyongsong industri 4.0 dan disrupsi tekologi.

Anggota Komisi VII DPR-RI, Drs. H.Mukhtarudin bersama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional menyelenggarakan kegiatan sosialisasi literasi digital bagi masyarakat, khususnya mahasiswa di Perguruan Tinggi di Kota Palangkaraya.

Drs. H.Mukhtarudin menyampaikan bahwa perkembangan dunia digitalisasi saat ini berkembang dengan sangat pesat. Sebagai Wakil Rakyat asal Kalimantan Tengah terpanggil untuk mempersiapkan generasi yang memahami tentang literasi digital.

“digitalisasi yang selalu berkembang ini diperlukan adanya sosialisasi secara baik, agar generasi muda tidak salah dalam menyikapi atau menggunakan literasi dari digitalisasi tersebut sehingga bisa digunakan secara baik dan produktif,” kata Mukhtarudin, Rabu (08/11/2023).

Politisi dari partai Golongan Karya (Golkar) ini kembali menyampaikan bahwa dalam sosialisasi yang dilakukan kali ini, puluhan peserta yang notabene adalah mahasiswa ini diberikan pemahaman perihal bagaimana melihat konten, bagaimana membuat konten dan mencari sumber informasi.

Dirinya juga berpendapat, pemahan tentang digitalisasi yang semakin hari semakin terus berkembang. Pemahaman akan hal tersebut pun perlu ditingkatkan kembali, sehingga para peserta tidak ketinggalan infomasi tentang digital.

“kita bisa lihat, sekarang ini perilaku masyarakat sudah berbelanja secara online. Jadi kita juga memberikan pemahaman atau materi tentang marketing digital. Ini merupakan perilaku konsumen, dan susah untuk kita ubah,” bebernya menambahkan.

Generasi sekarang ini, informasi sangat mudah didapatkan melalui jaringan internet. Sehingga mereka yang masuk dalam kalangan generasi z, hidup dalam teknologi yang berkembang saat ini. Dimana seluruh aktifitas sehari-hari tidak lepas dari penggunaan elektronik seperti HP, Leptop dan Tablet.

“dan yang paling terpenting adalah, bagaimana teknologi yang digunakan ssecara bijak dan bisa memberikan manfaat bagi penggunanya,”tutupnya.(a2)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: