Foto : Gelaran Festival Olahraga Masyarakat tahun 2023 yang dilaksanakan oleh KORMI Barsel, mendapat animo yang cukup tinggi dari masyarakat.

Festival Olahraga Masyarakat Barsel Tahun 2023 Telah Usai, Peserta Mengaku Puas

Foto : Gelaran Festival Olahraga Masyarakat tahun 2023 yang dilaksanakan oleh KORMI Barsel, mendapat animo yang cukup tinggi dari masyarakat, bahkan peserta yang hadir bukan hanya dari Barsel namun juga dari beberapa daerah di Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan.

Beritakalteng.com, BUNTOK – Festival olahraga masyarakat tahun 2023 yang digelar oleh Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Barito selatan, telah usai, Minggu (05/11/2023).

Dalam acara penutupan yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Jaro Pirarahan Buntok itu, panitia mengumumkan sekaligus menyerahkan tropi kepada para pemenang lomba.

Pada kesempatan tersebut, Ketua KORMI Barsel, Ir. HM. Farid Yusran mengucapkan banyak terima kasih kepada semua yang terlibat dalam pelaksanaan festival.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada panitia dan seluruh peserta yang mengikuti lomba maupun yang berpartisipasi mensuskseskan Festival olahraga Masyarakat 2023 ini, saya juga sangat senang dengan keberhasilan pelaksanaan Lomba Festival olah raga masyarakat 2023 ini,” ungkapnya.

Melihat sangat tingginya animo masyarakat terhadap festival ini, selanjutnya pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Barsel itu, berjanji bahwa di tahun depan KORMI Barsel akan melaksanakan Festival Olah raga masyarakat yang lebih besar lagi.

Usai kegiatan, salah satu peserta asal kabupaten Amuntai, Kalimantan Selatan yang keluar sebagai juara I break dance umum, Aulia Fitri, mengaku sangat puas dan senang dengan diadakannya festival yang mempertandingkan sejumlah olahraga tradisional dan rekreasi tersebut.

“Saya sangat mengapresiasikan dan mensupport festival olahraga masyarakat 2023 di kabupaten Barito Selatan, dengan diadakan nya acara lomba ini anak muda bisa menyalurkan bakatnya dalam berkreatifitas,” ucap Aulia.

Pada kesempatan yang sama, juara I tarik tambang putra, Rudi dan kawan kawan, asal kota Buntok kelurahan Jelapat, mengatakan sangat mendukung kegiatan ini agar bisa dilaksanakan lagi pada tahun-tahun berikutnya.

“Dengan diadakan nya festival olahraga masyarakat ini, saya dan anak muda lainnya bisa menyalurkan hobby melalui festival olahraga masyarakat ini,” imbuhnya.

Adapun jenis olahraga yang diperlombakan pada gelaran festival olahraga masyarakat Barsel tahun 2023 ini adalah lomba manetek maneweng, lomba begasing putra dan putri, lomba mayumpit, tarik tambang, balogo.

Sementara itu untuk lomba dance, ada beberapa jenis yang dipertandingkan, yakni lince dance lokal, lince dance open, aerobik umum, aerobik di atas 35 tahun lokal, aerobik di bawah 35 tahun lokal, dance mix umum, dance mix lokal, break dance lokal dan yang terakhir adalah break dance umum.

Meskipun ada perubahan jadwal kegiatan yang semula direncanakan dilaksanakan selama tiga hari, yakni tanggal 4-6 November 2023 berubah menjadi dua hari, yaitu 4 dan 5 November 2023, namun tidak mengurangi keseruan seluruh rangkaian acara.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: