Foto :

Pemerintah Kota Diminta Perbaiki Sekolah dan Puskesmas yang Rusak 

Foto : Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, Nenie A Lambung

 

BERITAKALTENG.COM, Palangkaraya – Pemerintah kota setempat melalui instansi terkaitnya, diminta untuk dapat memperbaiki fasilitas sekolah dan puskesmas yang mengalami kerusakan parah.

“Kami sudah menyampaikan terkait hal ini melalui pokok-pokok pikiran DPRD. Tentunya bila pihak eksekutif bisa mendengar dan melihat, maka hal itu bisa dilaksanakan,”ungkap Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, Nenie A Lambung, Kamis (2/2/2023), di Palangka Raya.

Dikatakan, perlunya perbaikan bangunan sekolah dan puskesmas yang rusak di beberapa kecamatan, terutama yang berada di pinggiran kota sangatlah penting, sebab fasilitas sekolah dan kesehatan yang baik tentunya bisa membuat nyaman para peserta didik untuk mengikuti proses belajar mengajar.

“Begitupun untuk puskesmas, dimana banyak yang kondisinya tidak layak untuk dilakukan pelayanan, maka perlu dilakukan perbaikan. Karena pelayanan kesehatan bagi masyarakat sangatlah penting. Apalagi masyarakat yang berada di jauh dari kota,” ucapnya.

Lebih jauh srikandi DPRD Palangka Raya dari Fraksi PDI Perjuangan ini menambahkan, agar sejumlah sekolah dan puskesmas yang rusak tersebut bisa mendapatkan perhatian dari instansi terkait.

Baiknya lagi jika kepala daerah dapat melakukan pengecekan lokasi, sehingga mana saja sekolah dan puskesmas yang betul-betul mengalami kerusakan yang cukup parah, dapat diperbaiki di tahun ini.

“Guna mewujudkan masa depan peserta didik dan kesehatan masyarakat yang lebih baik, maka sejati tidak lepas dengan fasilitas serta sarana prasarana yang memadai sebagai alat pendukungnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: