Foto : Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Yudhi Karlianto Manan

Pemuda Memiliki Potensi Besar Dalam Pembangunan

Foto : Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Yudhi Karlianto Manan

 

BERITAKALTENG.COM,  Palangka Raya – Kalangan Legislatif Kota mendorong pemerintah untuk berperan aktif memberikan stimulus kepada generasi muda Indonesia, khususnya di Kota Palangka Raya.

Seperti yang disampaikan Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Yudhi Karlianto Manan, generasi muda setempat memiliki potensi yang sangat besar, baik dari segi jumlah, kemampuan serta energi yang bisa membawa perubahan. Terlebih saat ini kota Palangka Raya memiliki bonus demografi.

“Jumlah kaum muda kita ini begitu besar dan tentu saja potensinya adalah energi. Mereka punya tenaga, mereka punya pemikiran dan otak yang masih fresh tinggal diperlukan pola yang harus dimanfaatkan, seperti kematangan dan tenaga atau energi,” ungkapnya, Kamis (2/2/2023) di Palangka Raya.

Lebih jauh legislator dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengungkapkan, untuk memanfaatkan bonus demografi, diperlukan percepatan kematangan generasi muda. Terutama berkaitan dengan kualitas dan skill maupun ilmu pengetahuan.

Maka dari itu imbuh Yudhi, pemerintah harus dapat merancang program-program jangka pendek untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya di kalangan muda.

Sebaliknya terlepas dari itu kata Yudhi, generasi muda di Kota Palangka Raya harus dapat berkontribusi untuk mengisi seluruh sektor pembangunan yang ada mana kala diberikan ruang oleh pemerintah.

Disatu sisi, alangkah baiknya pemerintah dapat berkolaborasi dengan organisasi kepemudaan, sebagai perantara untuk merangkul dan memberikan dukungan bagi anak-anak muda, agar terciptanya anak muda yang berkarakter.

“intinya, kaum pemuda harus diberi ruang untuk berekspresi. Kehadiran negara dibutuhkan untuk anak muda, agar mereka bisa mengimbangi kemajuan zaman saat ini,”pungkas Yudhi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: