FOTO : Anggota DPRD Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan saat bertandang ke DPRD Palangka Raya.(Ist)

Perdalam Tugas Fungsi, DPRD Kabupaten Balangan Kunjungi DPRD Kota

FOTO : Anggota DPRD Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan saat bertandang ke DPRD Palangka Raya.(Ist)

 

BERITAKALTENG.COM, Palangkaraya – DPRD Palangka Raya beberapa waktu lalu mendapat kunjungan kerja (kunker) dari anggota DPRD Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan. Para legislator dari provinsi tetangga ini merupakan jajaran dari Komisi III DPRD Balangan, yang dipimpin langsung ketua komisinya, Hafis Ansyari.

Kedatangan rombongan disambut M Saiful Mujab dari Bidang Pengkajian Perundang-undangan Sekretariat DPRD Palangka Raya, mewakili unsur pimpinan dan anggota DPRD Palangka Raya, dimana pada hari dan waktu yang sama juga tengah melaksanakan kunker.

“Kedatangan anggota DPRD Balangan beberapa waktu lalu, adalah untuk memperdalam tugas fungsi DPRD pada bidang pengawasan pemerintahan daerah,”ungkap Saiful Mujab, saat dikonfirmasi, Kamis (2/2/2023).

Pengawasan DPRD yang dimaksud lanjut Saiful, contohnya berkaitan tentang bagaimana pengawasan dan penanganan infrastruktur jalan, jembatan maupun drainase.

“Pihak DPRD Balangan ingin mengkaji banding terkait penanganan infrastruktur. Misalkan dalam keadaan tertentu salah satu infrastruktur jalan tengah mengalami kerusakan, namun anggaran daerah belum tersedia,” ungkap Mujab.

Sebelumnya, Ketua Komisi III DPRD Balangan, Hafis Ansyari mengatakan, kunker yang dilaksanakan pihaknya adalah untuk melihat dan mendengarkan langsung soal penanganan infrastruktur di Kota Palangka Raya.

Dia berharap, hasil kunker tetsebut dapat diterapkan di wilayahnya. Sebab, saat ini Kabupaten Balangan sedang fokus melakukan penataan infrastruktur jalan maupun jembatan.

“Oleh karenanya kami memandang perlu melakukan kaji banding ke Kota Palangka Raya, karena kota ini cukup berhasil dalam penanganan infrastruktur jalan maupun jembatan,”pungkas Hafis.(Red/Vd/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: