Foto : Anggota DPRD Palangka Raya dari Daerah Pemilihan (Dapil) III, melaksanakan reses di Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya, Jumat (2/12/2022).Foto.Ist

Serap Aspirasi Warga, Legislator Dapil III Reses di Kelurahan Pahandut

Foto : Anggota DPRD Palangka Raya dari Daerah Pemilihan (Dapil) III, melaksanakan reses di Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya, Jumat (2/12/2022).

 

BERITAKALTENG.COM, Palangkaraya – Anggota DPRD Palangka Raya dari Daerah Pemilihan (Dapil) III, melaksanakan reses di Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya, Jumat (2/12/2022).

Adapun dalam reses itu diikuti langsung para legislator dari Dapil III, yakni Sigit K Yunianto, Wahid Yusuf, Basirun B Sahepar, Nenie A Lambung, Hasan Busyairi, Shopie Ariany, Reja Framika, Tantawi Jauhari, Mukarramah, Heri Purwanto dan Rusdiansyah.

Berlangsungnya kegiatan reses itu sendiri, didapat berbagai aspirasi masyarakat Kelurahan Pahandut yang diwakili oleh para ketua RT/RW.

“Dalam reses ini sejumlah masukan terkait kebutuhan warga telah terserap. Antara lain soal kebutuhan infrastruktur berupa jembatan, drainase, fasilitas kesehatan dan lain-lain,” ungkap Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto.

Lebih lanjut Sigit menyampaikan, segala aspirasi dari reses yang disampaikan masyarakat, nantinya akan disimpulkan dalam paripurna. Kemudian ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah sebagai eksekutor.

“Aspirasi masyarakat pasti kami perjuangkan, dan juga kami carikan solusi alternatif agar usulan terkait pembangunan hasilnya bisa maksimal,”tegasnya.

Sigit mencontohkan, terkait jembatan titian, maka sebaiknya kerja sama dengan berbagai pihak. Seperti dengan TNI dalam hal ini Kodim. Karena mereka berpengalaman urusan jembatan dan mudah soal materialnya.

“Melalui reses ini dapat menjadi instrumen untuk memperoleh aspirasi dan masukan dari konstituen, serta melihat langsung implementasi berbagai kebijakan yang dibuat oleh eksekutif, apakah sudah berjalan dengan baik atau tidak,”pungkas legislator senior PDI Perjuangan di Kalteng ini.(ae)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: