Foto : Plt. Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalteng H. Noorhalim Saat Membuka Secara Resmi Kegiatan Penguatan Informasi Mitigasi Bencana

Dinsos Provinsi Kalteng, Adakan Kegiatan Penguatan Informasi dan Mitigasi Bencana

 

Foto : Plt. Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalteng H. Noorhalim Saat Membuka Secara Resmi Kegiatan Penguatan Informasi Mitigasi Bencana

Beritakalteng.com, Palangka Raya – Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Sosial Provinsi Kalteng mengadakan kegiatan Penguatan Informasi dan Mitigasi Bencana. Senin, 22/08/2022.

Kegiatan tersebut berlangsung di Bellroom Kahayan Swissbell Hotel Palangka Raya.

Dalam hal ini Plt. Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah H. Noorhalim mengatakan kegiatan ini memang sudah ada dalam DPA Dinsos Provinsi Kalteng.

“Sesuai dengan permintaan dari Direktur Kebencanaan, kita diminta untuk lebih waspasa lagi terhadap bencana yang akan kita hadapi kedepan,” Ucapnya.

Noorhalim juga menambahkan supaya dari semua kabupaten agar bisa membentuk kampung siaga bencana dengan tujuan memperkuat kekompakan serta menjadi tim yang selalu tetap siaga dalam menanggulangi bencana.

“Saya tegaskan kembali, Kampung siaga bencana itu adalah masyarakat kita secara mandiri yang mau menjadi sukarelawan siaga bencana, dan yang nantinya mereka siap bertugas di lapangan untuk mengantisipasi segala bentuk bencana,” tandas Noorhalim

Noorhalim juga berharap disetiap kecamatan nantinya akan ada satu Kampung Siaga Bencana, bahkan diskala nasional harapanya ada disetiap desa.

Ditempat yang sama Ketua Panitia Kegiatan Diah Purwati, Mj, MT, M,Si menyampaikan tujuan kegiatan Penguatan Informasi dan Mitigasi Bencana ini adalah menjadikan sebagai fasilitator yang menjebatani relawan sosial (TAGANA, KSB dan Pelopor Perdamaian) serta memperoleh kemampuan tentang dampak bencana.

“Dalam kegiatan ini banyak sekali yang kita bahas terkait penanggulangan bencana, diantaranya kebijakan Dinas Soaial Kalimantan Tengah penanganan bencana dan peran Kementrian Sosial RI dalam penanganan bencana di wilayah regonal Kalimantan,” tutup Diah.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh BBPPKS Banjarmasin, BPBPK Provinsi Kalimantan Tengah serta pejabat dilingkungan Dinas Soaial Kalimantan Tengah. (Rik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: