Target 100 Kursi DPR RI Harus Jadi Acuan Kerja Pengurus DPC PKB Se Kalteng

FOTO : Ketua DPP PKB Bidang Hukum dan Perundangan H. Cucun Ahmad Syamsurijal didampingi Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW – PKB) Kalimatan Tengah Habib Ismail Bin Yahya usai menyerahkan SK kepada masing-masing Ketua DPC PKB Se Kalimatan Tengah

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP-PKB) secara resmi mengukuhan struktur kepengurusan Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB di 13 Kabupaten dan 1 Kota se Kalimantan Tengah (Kalteng), Sabtu malam (29/01/2022).

Sekaligus menyerahkan Surat Keputusan kepada masing-masing ketua DPC PKB se Kalimantan Tengah yang dilakukan secara langsung oleh Ketua DPP PKB Bidang Hukum dan Perundangan H. Cucun Ahmad Syamsurijal.

Dalam sambutanya, H. Cucun Ahmad Syamsurijal tegaskan agar kader PKB di Kalimantan Tengah bekerja ekstra untuk menangkan Ketua Umum DPP PKB Gus Muhaimin di Pilres 2024.

“Pilpres 2024 DPW PKB Kalteng harus solidkan barisan hingga ke tingkat ranting, semangatnya adalah menangkan Gus Muhaimin di Pilpres 2024,” tegas Cucun

Ketua Fraksi PKB Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR – RI) ini menambahkan bahwa Target 100 kursi DPR RI yang sudah ditargetkan DPP PKB harus menjadi acuan kerja pengurus DPW PKB Kalteng.

“2024, harus pecah telor dari Kalteng. Tidak ada pilihan lain selain kerja ekstra , kerja taktis meraih suara rakyat Kalimantan Tengah,” pinta politisi asal Kabupaten Bandung ini.

Pemilu 2024 kata Cucun menambahkan, daerah pemilihan yang belum mendapatkan kursi DPR RI pusat menjadi fokus kerja PKB. Khususnya di Kalteng sendiri, ujarnya menambahkan, punya potensi menang.

“sinergikan kekuatan, lakukan perubahan cara kerja dan strategi. Kerja nyata dengan membahagiakan rakyat, sering kali disampaikan Ketum PKB Gus Muhaimin Iskandar dibanyak kesempatan. Ketum sudah kasih bocoran, kerja politik yang membahagiakan rakyat, turun aksi nyata, itu salah satu kuncinya, ” tandasnya.

Ketokohan Gus Muhaimin di Kalteng kata Kang Cucun lebih dalam, harus terus menerus dibangun.

“Kita punya tokoh yang potensial untuk di usung di Pilpres 2024 mendatang. Punya pengalaman di eksekutif apalagi di legislatif. Karakter kepemimpian Indonesia ada di beliau, ini yang harus terus di bangun di masyarakat,” paparnya.

Lebih lanjut ungkap Kang Cucun, pengurus PKB se Kalteng selain punya tugas strategis menangkan Gus Muhaimin di Pilpres, meraih kursi di tingkat pusat, juga menambah kursi tingkat Provinsi dan Kabupaten.

“Kader – kader terbaik PKB di Kalteng harus bisa eksis unjuk kualitas diri ditengah rakyat, menangkan hati rakyat, dan indikator keberhasilannya jelas, kursi parlemen yang bertambah,” tukasnya dihadapan seluruh pengurus DPW, DPC hingga ranting serta legislator PKB tingkat Provinsi dan Kabupaten.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW – PKB) Kalimatan Tengah Habib Ismail Bin Yahya usai serah SK DPC PKB Se Kalimatan Tengah mengaku bakal melakukan konsoilidasi internal dengan penguatan struktur serta kader penggerak kemenangan PKB.

“Target kita jelas, berkontribusi pada 100 kursi DPR RI, Menangkan Gus Muhaimin di Pilpres dan penambahan kursi kab, provinisi. Tidak lain dengan kerja keras, kreatif dan merakyat,” katanya selepas acara.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: