Perkuat Tubuh Partai, Gerindra Laksanakan Verifikasi Internal di Barsel

Verifikasi Internal : Ketua DPD Gerindra Kalteng, H. Iwan Kurniawan, SH, M.Si (tengah) didampingi anggota DPRD Barsel Adiyat Nugraha (kanan) dan Sekretaris DPC Gerindra Barsel, Dedi Harianto (kiri), saat memberikan keterangan usai pelaksanaan kegiatan verifikasi internal partai di Hotel Lutfan, Kota Buntok, Rabu (24/2/2021).

Beritakalteng.com, BUNTOK – Memperkuat tubuh partai menghadapi verifikasi partai politik dan tahun politik pada tahun 2022 dan 2024 mendatang, DPD Gerindra Kalimantan Tengah melaksanakan verifikasi internal di Kabupaten Barito Selatan, Rabu (24/2/2021).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Lutfan, Kota Buntok, Kecamatan Dusun Selatan tersebut, dihadiri langsung oleh Ketua DPD Gerindra Kalteng, H. Iwan Kurniawan, Bendahara DPD, Elmi, OKK Wakil Ketua, Supenpri, Wakil Sekretaris, Andikariadi, Wakil Bendahara, H. Alex Majedi, Ketua DPC Barsel H. Achmad Rasyid dan beberapa pengurus DPC Barsel lainnya.

Diterangkan oleh Iwan Kurniawan, kegiatan tersebut, merupakan dalam rangka mempersiapkan partai untuk menghadapi verifikasi partai politik pada tahun 2022 dan tahun politik Pilpres, Pileg dan Pilkada serentak tahun 2024 nanti.

“Jauh-jauh hari ini kami lakukan, supaya kami bisa pastikan bagaimana persiapan infrastruktur partai Gerindra ini dalam menghadapi tahun 2022 nanti, sekaligus juga menghadapi tahun 2024,” terangnya.

Dijelaskan oleh Anggota Komisi VIII DPR RI itu, sebagaimana diungkapkan oleh Ketua DPC Gerindra Barsel, di Kabupaten berjuluk Bumi Batuah tersebut, saat ini memang perlu segera dilakukan reposisi kepengurusan partai terutama di tingkat ranting-ranting.

Pasalnya, ada beberapa pengurus yang dilaporkan meninggal dunia, pindah tempat dan lain sebagainya.

“Maka dalam kesempatan ini, tentunya kita pengen DPC, baik Ketua, Sekretaris dan jajarannya, nanti untuk mereposisi kepengurusan di tingkat ranting yang memang akan di reposisi tersebut,” tukas Iwan.

Kemudian ia juga berharap agar seluruh jajaran partai, baik tingkat DPD, DPC sampai tingkat ranting untuk selalu menjaga kesolidan partai berlambang kepala Garuda tersebut, dengan target kemenangan bagi partai yang diketuai oleh Jendral TNI (Purnawirawan) Prabowo Subianto itu di Barsel.

“Harapan saya, kita tetap menjaga koordinasi, kekompakan di internal partai Gerindra. Sekaligus meyakinkan, bahwasanya 2024 itu, Barsel juga siap memenangkan partai Gerindra di sini,” pungkas Iwan.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: