Hajatan Akan Ditertibkan, Kapolres : Satgas Tetap Mengedepankan Cara Humanis

Humanis : Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro, SIK, menerangkan bahwa dalam pelaksanaan penertiban hajatan, satgas Prokes hajatan akan selalu mengedepankan tindakan yang humanis.

Beritakalteng.com, BUNTOK – Kapolres Barito Selatan AKBP Agung Tri Widiantoro, SIK mengatakan dalam pelaksanaan penertiban hajatan oleh Satgas Protokol Kesehatan (Prokes) hajatan, akan selalu mengedepankan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat.

Hal ini, disampaikan oleh Agung seusai melepas tim gabungan dalam kegiatan launching Satgas Prokes Hajatan di Kantor Polres Barsel lama di Jalan Tugu, Kota Buntok, Jumat (19/2/2021).

Diterangkan oleh perwira polisi berpangkat dua melati tersebut, Satgas yang terdiri dari beberapa instansi gabungan itu, nantinya bertugas utama untuk melakukan sosialisasi, edukasi ataupun memberikan imbauan kepada masyarakat khususnya di Barsel, agar dalam setiap pelaksanaan hajatan baik itu perkawinan, adat dan lainnya bisa tetap mentaati Prokes yang berlaku.

Tujuan utamanya adalah, sebagai langkah percepatan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus tersebut.

“Jadi diharapkan dengan adanya satgas ini, akan membantu meringankan (beban) satgas operasi yustisi yang sudah selama ini kita laksanakan,” terangnya.

“Karena dengan adanya hajatan, akan menimbulkan kerumunan, sehingga dikhawatirkan bisa menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid-19,” tukas Kapolres.

Tegas dia lagi, kalaupun nantinya masyarakat masih bersikeras untuk melakukan hajatan, dengan menggunakan organ tunggal atau acara-acara lain sebagainya yang bisa menimbulkan kerumunan, maka akan dilakukan tindakan pembubaran oleh satgas Prokes hajatan.

“Karena kita sudah memperingati jangan sampai ada acara-acara yang bisa menimbulkan kerumunan, otomatis nanti kalau kita temukan pasti kita bubarkan! Agar tidak klaster baru dari hajatan yang dilakukan oleh masyarakat itu,” tegas Agung.(Sebastian)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: