Pasar Tangguh Covid-19 Jadi Contoh Penerapan Disiplin Porkes

FOTO : Danrem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto bersama Komandan Kodim 1016 Palangkaraya, Kolonel Inf I Gede Putra Yasa membagikan masker ke warga.

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Seluruh elemen masyarakat diharapkan dapat terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (porkes). Hal tersebut tentunya bertujuan untuk menekan lajunya penularan covid-19.

Seperti yang disampaikan oleh Komandan Kodim 1016 Palangkaraya, Kolonel Inf I Gede Putra Yasa bahwa keberadaan Pasar Tangguh Covid-19 yang ada di Pasar Kahayan di Jl. Tijilik Riwut Km.1,5 dapat di jadikan contoh dalam penerapan disiplin protokol kesehatan.

“Pasar Kahayan ini akan dijadikan sebagai pasar percontohan se-Kalteng yang menerapkan Protokol Kesehatan,” terang Kolonel Inf. I Gede Putra Yasa ketika menghadiri kegiatan peresmian pasar tangguh, Jumat (12/2/2021).

Dirinya juga berharap dengan semakin banyaknya pasar yang peduli dengan prokes maka laju penularan Covid 19 dapat di hentikan.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo bersama Wakapolda Brigjen Pol Suryanbodo Asmoro, Danrem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Plt BPBD Kalteng Darliansjah, Disperindag Kota Palangka Raya Rawang, Kapolresta Kombes Dwi Tunggal Jaladri dan seluruh Pejabat Jajaran Korem dan Polda.

Disisi lain, Kapolda Kalteng, Irjen Dedi Prasetyo mengingatkan juga sekaligus mengajak kepada seluruh masyarakat supaya Jangan kendor dalam menerapkan Prokes Covid-19 di Palangka Raya khususnya di Kalteng.

“pada saat libur panjang harus diantisipasi, jika tidak maka kata Kapolda harus menunggu trennya naik atau turun. Karena berdasar evaluasi, beberapa kali libur panjang, angka kenaikan covid-19 tinggi sekali,” kata Dedi Prasetyo.

Covid-19 harus dikendalikan secara maksimal. Tentunya harus melibatkan stakeholder, tokoh masyarakat dalam menerapkan Prokes.

” Masyarakat tidak boleh abai dan terus meningkatkan disiplin,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Kepala UPTD Pasar Palangka Raya Muhammad Hernadi mendukung dijadikannya Pasar Kahayan sebagai percontohan se-Kalteng dalam menekan covid-19.

“Kami mendukung program pusat maupun daerah bekerja sama denganTNI-Polri serta instansi terkait lainnya dalam menekan penyebaran covid-19,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: