Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bartim Alami Peningkatan

FOTO : Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur dr. Simon Biring

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Setelah beberapa hari yang lalu pasien Covid-19 sebanyak 16 orang dinyatakan sembuh, hari ini kembali satu pasien covid-19  dinyatakan sembuh.

“Benar 1 pasien Covid-19 lagi dinyatakan sembuh. Pasien yang dinyatakan sembuh berasal dari Kecamatan Dusun Timur,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur dr. Simon Biring, Senin (2/11/2020).

Meski demikian, dr. Simon Biring mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan gunakan masker, selalu cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan jangan bersalaman.

“Data perkembangan Covid-19 di Kabupaten Barito Timur kemaren, 283 kasus, dengan total 38 orang masih pasien rawat dan 242 pasien sembuh dan 3 orang dinyatakan meninggal dunia,” ujarnya menambahkan

Untuk itu, diharapkan masyarakat tetap menjaga kesehatan dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, gunakan masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan jangan bersalaman.

“Semoga pasien Covid-19 yang lainnya juga lekas cepat sembuh,” pintanya.

Pemerintah Kabupaten Barito Timur mengajak, masyarakat diwilayah sekitarnya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sebagai upaya meminimalkan potensi dan mencegah mata rantai dari penyebaran covid-19.

“Hampir setengah tahun kita bersama-sama berperang melawan pandemi Covid-19, ayo masyarakat kita perjuangkan melawan covid-19 dengan disiplin dan menerapkan protokol kesehatan demi Kabupaten Barito Timur menuju zona hijau,” pungkasnya.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: