FOTO: Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Hj. Mukarramah.

Antisipasi Potensi DBD, Srikandi Dewan Kota Ajak Masyarakat Lakukan Langkah Preventif 

FOTO: Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Hj. Mukarramah.

 

BeritaKalteng.com, PALANGKA RAYA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya mengimbau pemerintah setempat untuk lebih memaksimalkan berbagai upaya preventif untuk mencegah meluasnya wabah demam berdarah dengue (DBD).

Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Hj Mukarramah mengatakan jika pemerintah kota dalam hal ini Dinas Kesehatan harus lebih memaksimalkan langkah antisipasi dini terhadap wabah penyakit seperti DBD ini. Pasalnya, mengingat wabah seperti ini bisa muncul di musim penghujan seperti saat ini.

“Pemerintah kota seharusnya sudah bisa melakukan upaya pencegahan mulai dari sekarang, saat masa peralihan dari musim kemarau menuju musim penghujan saat ini. Semakin cepat upaya pencegahan dilakukan, maka akan semakin baik,” Ucap Hj. Mukarramah, Kamis (29/10/2020).

Sambung Legislator dari Fraksi Partai NasDem ini menambahkan, sekaligus mengingatkan, agar dinas terkait bisa lebih massif lagi dalam melakukan sosialisasi bahaya penyakit DBD, cara pencegahannya, pengunaan bubuk abate, serta mengajarkan masyarakat meningkatkan pola hidup bersih dan sehat.

“Maksimalkan juga peran puskesmas yang ada di setiap kelurahan, informasi ini sangat penting bagi pemerintah demi meningkatkan upaya pencegahan,” Tutupnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUALNYA di 

KALTENGNEWS TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: