Amankan Libur Panjang, Polres Barsel Gelar Apel Pasukan dan Sarpras

Foto : Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro, SIK pimpin apel tim gabungan Polri, TNI, Dishub Satpol PP, Damkar dan BPBD Barsel, dalam rangka pengamanan libur panjang tahun 2020.

Beritakalteng.com, BUNTOK – Guna mengamankan agar situasi Kamtibmas tetap kondusif selama libur panjang tahun 2020, jajaran Polres Barito Selatan menggelar apel pasukan dan Sarana Prasarana (Sarpras) di halaman Mapolres Barsel di jalan Tugu, Nomor 14, Kota Buntok, Kecamatan Dusun Selatan, Rabu (28/10/2020).

Dikatakan oleh Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro, SIK, apel yang dilaksanakan bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda tersebut, merupakan bentuk tugas dan tanggung jawab jajaran Polri dalam menjamin situasi keamanan dan ketertiban bagi masyarakat (Kamtibmas), khususnya di wilayah Bumi Batuah tersebut.

Pengamanan dilakukan, dalam rangka menghadapi bencana dan libur panjang. Sumberdaya berupa sarana dan prasarana terlebih kesiapan personel yang dimiliki, senantiasa terukur dan diharapkan selalu dalam kondisi siap siaga.

“Kegiatan apel ini dilaksanakan bertujuan untuk memantau kesiapsiagaan seluruh personel dan sarpras yang dimiliki, dalam menghadapi dinamika kamtibmas diwilayah hukum Barsel. Kemudian kita selalu siap siaga dalam melayani masyarakat, agar aktivitasnya tetap kita amankan selama liburan panjang ini,” terangnya.

Foto : Selain pasukan, dalam rangka pengamanan libur panjang 2020, Polres Barsel juga mensiapsiagakan Sarpras.

Disinggung kesiapan Polres Barsel menghadapi Pilkada tahun 2020, Kapolres mengatakan, bahwa Polres Barsel sudah sangat siap, baik dari segi Sarpras yang dimiliki, maupun personel yang akan diturunkan di lapangan.

“Kita sudah siap, anggota sudah kita buatkan sprint dan sekarang kita menghadapi tahapan kampanye dan Personel sudah kita siagakan,” sebutnya.

“Jadi segala hal yang berkaitan dengan keamanan, khususnya dalam menjaga stabilitas keamanan diwilayah Barsel, Insya Allah dapat kita wujudkan,” tukas mantan Kapolres Seruyan itu menambahkan.

Kegiatan apel yang dihadiri oleh Dandim 1012 Letkol Inf. Dwi Tantomo, SIP dan Forkopimda setempat tersebut, diikuti oleh ratusan personel tim gabungan Polres Barsel, Kodim 1012 Buntok, Dishub, Satpol PP, BPBD dan Damkar.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: