Gelar Apel Pasukan, Ini Pesan Bupati Bartim

FOTO : Gelar Apel Pasukan yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Bartim, Rabu (28/10/2020)

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Dalam rangka pengamanan hari libur dan kesiapsiagaan menghadapi bencana. Pemerintah Kabuapten Barito Timur menggelar apel pasukan, di Kantor Bupati rabu (28/10/2020).

Dalam arahanya, Bupati Barito Timur Ampera A.Y Mebas menyampaikan, Apel gelar pasukan dan sarpras dalam rangka pengamanan libur panjang dan kesiapsiagaan bencana.

Dikatakan Ampera, mulai tanggal 28 Oktober s/d 1 November 2020, merupakan libur panjang bagi sebagian masyarakat.

Dirinya menjelaskan, menciptakan rasa aman, kondusif serta mengantisipasi adanya bencana alam pada saat libur panjang.

Ditambahkan bupati, pihaknya harus siap dalam langkah pengamanan dan kesiapsiagaan bencana harus didukung oleh seluruh elemen atau stekholder.

“Untuk melaksanakan pengawasan dengan patroli rutin dan terjadwal ke daerah-daerah yang kemungkinan rawan terjadinya bencana disaat libur panjang, jelas bupati.

Keberhasilan dalam menciptakan situasi aman kondusif dalam rangka libur panjang, perlu adanya penyusunan rencana aksi nyata.

Keterlibatan personel Polri dan TNI, aparat pemerintah daerah dan seluruh komponen masyarakat sangat dibutuhkan dalam mewujudkan hal tersebut.

“inilah kesempatan bagi semua elemen dalam melayani masyarakat secara nyata. Dengan menunjukkan kesiapsiagaan dan keseriusan dalam menangani bencana,” jelasnya menambahkan.

Dirinya berpesan, pertama Pastikan dalam keadaan sehat sebelum bertugas di lapangan, Menggunakan APD lengkap,  Lakukan sosialisasi kepada masyarakat agar masyarakat aman kondusif.

Jangan sampai ada bencana sehingga menganggu aktivitas yang berimbas kepada pertumbuhan ekonomi dan aktivitas ekonomi.

” terakhir saya juga meminta agar aparat hukum bertindak tegas terhadap pelaku tindak pidana,” tutupnya.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: