FOTO: Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, HM Khemal Nasery.

Dua Sektor Ini sangat Menjanjikan, Dewan Kota Dorong Kalangan Milenial Tidak Malu Belajar

FOTO: Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, HM Khemal Nasery.

 

BeritaKalteng.com, PALANGKA RAYA – Bidang pertanian maupun peternakan, sangat menarik untuk didalami dan dipelajari oleh masyarakat, khususnya dari kalangan muda atau milenial.
Pasalnya, prospek bidang pertanian dan peternakan, kedepannya terbilang cukup menjanjikan. Terlebih, saat ini Kalimantan Tengah (Kalteng) telah ditetapkan sebagai lumbung pangan nasional, melalui program Food Estate dari bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo (Jokowi).
Atas pertimbangan tersebut, Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, HM Khemal Nasery mengajak serta mendorong para generasi milenial, agar tidak malu belajar menjadi seorang petani maupun peternak.
“Saya menilai, pekerjaan di 2 (dua) sektor ini, selain pekerjaan mulia, bertani dan beternak juga dapat menjadikan orang tersebut sukses apabila dijalani dengan sungguh-sungguh,” Ucap Khemal, Jumat (23/10/2020).
Sambung Politikus Partai Golongan Karya (Golkar) ini mengungkapkan bahwa Kalteng, Kota Palangka Raya khususnya memiliki potensi yang luar biasa dalam hal pertanian dan peternakan.
Di mana sebagian besar masyarakat di beberapa kecamatan saat ini sudah mulai mencoba untuk usaha ternak. Diantaranya, ayam petelor, ayam pedaging, itik, sapi dan lainnya, bahkan bisa dikatakan hasil produksinya pun luar biasa.
“Maka dari itu kaum millenial harus turut serta dalam mendorong suatu daerah mencapai swasembada pangan khususnya dalam bidang pertanian dan peternakan karena ini menyangkut dengan kebutuhan pokok manusia,” Katanya.
Selain itu, Dirinya juga menambahkan bahwa petani dari kaum milenial ini nantinya dapat memiliki jiwa mandiri, yakni tidak selalu mengandalkan bantuan dari pemerintah, memiliki komitmen yang kuat mengembangkan pertaniannya secara mandiri.
“Saya juga berharap dapat tercipta para petani dan peternak kaum milenial yang dapat dipastikan kemampuannya, mumpuni dan memiliki keinginan yang kuat mau berusaha. Sekali lagi saya minta kepada muda mudi Kota Palangka Raya jangan malu untuk bertani dan beternak,” Tutupnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUALNYA di
KALTENGNEWS TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: