Bertahan di tengah Pandemi COVID-19, Srikandi Dewan Kota Dorong Pelaku UMKM Gunakan Medsos Promosikan Usaha

FOTO: Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie Adriati Lambung.

 

BeritaKalteng.com, PALANGKA RAYA – Pandemi COVID-19 berdampak luas pada berbagai sendi kehidupan masyarakat, terlebih bagi para pelaku Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM) di wilayah Kota Cantik Palangka Raya, yang ternyata tidak sedikit jumlahnya harus terpaksa sementara waktu menghentikan usaha.

Adanya kondisi demikian, nampaknya menjadi sorotan Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie Adriati Lambung. Dirinya mengatakan, dampak pandemi COVID-19, saat ini memang sudah dirasakan oleh para pelaku UMKM.

“Kendati demikian, diharapkan situasi tersebut tidak menghalangi serta memupuskan semangat para pelaku usaha tersebut, untuk bisa terus berjuang di tengah kondisi sulit seperti sekarang ini. Untuk dapat bertahan, saya menyarankan para pelaku usaha, harus dapat beradaptasi dengan menyusun program serta strategi baru dalam menjalankan usaha atau berjualan,” Ucap Nenie, Rabu (21/10/2020).

Lebih lanjut, Ketua DPC PDI-Perjuangan Palangka Raya ini berharap, melalui strategi yang dimaksud, bisa dengan memanfaatkan teknologi yang saat ini kian modern dan semakin canggih. 

Diantaranya, seperti memanfaatkan media ponsel pintar atau gadget. Dengan menggunakan media tersebut produk yang dihasilkan dapat di pasarkan/kenal melalui berbagai media sosial (medsos) secara bertahap.

Srikandi Dewan Kota ini juga mengakui dan memberikan apresiasi, sesaat setelah melihat secara langsung aktivitas yang dijalankan oleh para pelaku usaha, karena mulai bangkit kembali dengan membuka kembali tempat usahanya di tengah merebaknya wabah pandemi Covid-19.

“Saya pribadi memberi apresiasi kepada seluruh pelaku usaha, semangat mereka untuk kembali berwirausaha sangat luar biasa. Sehingga kami berharap kepada para pelaku UMKM dapat turut serta membantu menopang perekonomian untuk Kota Palangka Raya,” Imbuhnya.

Selebihnya Neny meminta kepada para pelaku usaha agar tetap mengedepankan dan menjalankan protap standar protokol kesehatan di tempat usahanya. Memberi kepastian keamanan kepada siapapun nantinya yang berkunjung ke sana. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUALNYA di 

KALTENGNEWS TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: