Di Masa Pandemi COVID-19, Dewan Kota Dorong Kreatifitas Pelaku Usaha

FOTO: Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Ruselita.

 

BeritaKalteng.com, PALANGKA RAYA – Ditengah kondisi pandemi COVID-19, hendaknya para pelaku usaha dapat memanfaatkan aktivitasnya sebaik mungkin. Hal ini, seperti disarankan oleh Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Ruselita, saat dibincangi awak media, Selasa (20/10/2020).

Lebih lanjut, Ruselita mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan oleh para pelaku usaha, yakni dengan tetap menerapkan standar Protokol Kesehatan (Prokes) COVID-19 di tempat usahanya masing-masing.

“Melakukan hal tersebut, memang tidak lah mudah dan beresiko tinggi. Namun, tidak ada pilihan lain agar roda perekonomian terus dapat berputar dan tidak menimbulkan krisis ekonomi yang berkepanjangan, maka penerapan standar Prokes COVID-19 adalah satu-satunya yang dapat dilakukan,” Ucap Ruselita.

Sambung Politisi Perindo ini menyampaikan, mau tidak mau, suka tidak suka, para pelaku usaha harus beradaptasi dengan cara berpikir yang kreatif, dan berani melakukan shifting pola kerja baru di lingkup perdagangan dan jasa, maupun ruang publik.

“Adaptasi dalam menyambut New Normal, harus menjadi kata kunci bagi semua pihak dalam memanfaatkan momentum besar menuju daerah yang maju dan memiliki daya tahan tinggi menghadapi situasi saat ini,” Katanya menambahkan.

Dirinya juga meyakini, serta memiliki rasa optimis, kalau para pelaku usaha mampu melalui ini bersama-sama, asalkan kita bisa beradaptasi dan tidak berpasrah terhadap keadaan. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUALNYA di 

KALTENGNEWS TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: