Legislator Kota Dorong Pemko Tingkatkan Pengembangan Sektor Pertanian

FOTO: Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie Adriati Lambung.

 

BeritaKalteng.com, PALANGKA RAYA – Selain pembangunan infrastruktur, Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya, ada baiknya juga memperhatikan pembangunan sektor pertanian.

Hal ini seperti diutarakan oleh Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie Adriati Lambung mengungkapkan bahwa sektor pertanian, memiliki pengaruh besar terhadap peningkatan perekonomian daerah dan masyarakat setempat.

“Pengembangan sektor pertanian di wilayah Palangka Raya, saat ini terbilang sudah cukup baik, seperti halnya di Kelurahan Kalampangan dan sekitarnya, serta sejumlah wilayah di Kecamatan Bukit Batu yang juga memiliki potensi besar, untuk dikembangkan lagi,” Ucap Ketua DPC PDI-Perjuangan Kota Palangka Raya, Rabu (14/10/2020).

Sambung Srikandi Dewan Kota ini mengutarakan, untuk hasil pertanian dari dua daerah tersebut, sudah cukup bagus, namun kalau bicara dampak besarnya untuk perekonomian tentu perlu ditingkatkan lagi.

Politisi PDIP ini menambahkan, pembangunan sektor pertanian tidak hanya mengenai seberapa banyak komoditas yang ditanam. Namun salah satu yang juga perlu diperhatikan, yaitu mengenai bantuan-bantuan dari pemerintah, seperti pupuk dan obat hama untuk menunjang kegiatan pertanian.

“Dengan dukungan pemerintah, para petani merasa dibantu dalam melakukan penanaman hingga panen tanamannya. Semua ini dilakukan dalam rangka mendukung peningkatan produksi pertanian,” Tutup Nenie. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUALNYA di 

KALTENGNEWS TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: