Tindaklanjuti Prediksi BMKG, Dewan Kota Ajak Masyarakat Lakukan Langkah Antisipasi Banjir

FOTO: Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Norhaini.

 

BeritaKalteng.com, PALANGKA RAYA – Menyikapi prediksi dari Badan Meteoroligi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan bahwa Kota Palangka Raya dan wilayah sekitarnya, akan memasuki musim penghujan.
Berkenaan dengan hal itu, Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Norhaini, meminta kepada warga melakukan pembersihan di lingkungan sekitarnya masing-masing.
Misalkan seperti membersihkan saluran drainase, selokan atau got, yang ada di komplek pemukiman maupun jalanan utama/umum.
“Ini merupakan upaya kita bersama dalam mengantisipasi terjadinya genangan air atau banjir. Pasalnya, dimana saat hujan turun dengan intensitas curah yang tinggi, acap kali beberapa titik wilayah di Kota Cantik tidak lepas dari genangan air atau banjir,” Ucap Norhaini, Rabu (7/10/2020).
Lebih lanjut Dirinya juga mengatakan, berkaca pada kejadian yang sudah-sudah tambahnya, semua pihak harus bersama bergerak melakukan pembenahan.
Pasalnya, menjaga lingkungan bukanlah peran pemerintah ataupun masyarakat semata melainkan keterlibatan semua pihak.
“Untuk tahun ini, kita harus berbenah agar hal tersebut tak lagi menjadi kendala dan tradisi yang harus kita alami setiap musim hujan,” Timpal Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) tersebut.
Kembali Norhaini juga meminta kepada pemko, melalui dinas terkaitnya, agar dapat melakukan pemetaan terhadap titik-titik atau kawasan yang memiliki tingkat kerawanan tinggi pada saluran drainase yang sering kali terjadi penyumbatan ataupun pendangkalan.
Soalnya, permasalahan tersebut menjadi faktor utama menjadi timbulnya genangan air di Kota Palangka Raya saat hujan turun dengan itensitas tinggi. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUALNYA di
KALTENGNEWS TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: