Optimalisasi Lahan Produktif, Dewan Kota Dorong Pengembangan Sektor Pertanian

FOTO: Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Heri Purwanto.

 

BeritaKalteng.com, PALANGKA RAYA – Sektor pertanian merupakan sumber daya yang harus bisa dimanfaatkan, guna memenuhi kebutuhan hidup masyarakat. Dengan kata lain, dalam pengembangannya diperlukan peran serta pemerintah. Hal ini, seperti diutarakan oleh Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Heri Purwanto, Selasa (6/10/2020).

“Saya berharap pemerintah bisa memaksimalkan segala potensi lahan produktif yang ada, sehingga lahan pertanian dapat meluas. Dampak baiknya juga akan semakin menigkatkan komoditas itu sendiri,” Kata Heri.
Lebih lanjut Legislator yang membidangi Perekonomian dan Pembangunan tersebut, mengingat wilayah Kota Palangka Raya yang cukup luas ditambah lagi beberapa potensi yang terkandung di dalamnya, bukan tidak mungkin hasil dari pertanian tersebut nantinya dapat memenuhi kebutuhan hidup jika mampu dimanfaatkan dengan benar dan maksimal.
“Beberapa komiditas pangan yang dapat dioptimalkan seperti cabai, bawang dan jagung. Memang sekarang pengembangannya sudah berjalan, namun masih perlu ditingkatkan lagi,” Imbuhnya.
Pemko melalui instansi teknisnya tambah Heri, sudah menyiapkan skenario untuk pengembangan pertanian di wilayah Kota Palangka Raya. Berbagai langkah sudah disiapkan, yakni dengan mengembangkan model pertanian terpadu yang berfokus pada pengembangan padi, jagung, dan kedelai (Pajale) serta bawang merah dan cabai (Babe).
Terkait hal tersebut, Politikus Partai Hanura ini menegaskan pihaknya mendukung penuh program pemerintah tersebut. Sebab, dengan tingginya kebutuhan masyarakat terhadap sejumlah komoditas pangan tersebut, maka pengembangan adalah hal yang sangat tepat untuk memenuhi tingginya permintaan. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUALNYA di
KALTENGNEWS TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: