Dosen UPR Dituntut Mampu Berikan Motivasi dan Semangat ke Mahasiswanya

FOTO : Rektor UPR, Dr.Andre Elia Embang, SE.,MSi ketika mengunjungi sejumlah calon mahasiswa belum lama ini 

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Selain mampu memberikan ilmu pengetahuannya kepada mahasiswa, Selain juga sebagai orang tua, dosen Universitas Palangka Raya (UPR) juga dituntut untuk mampu memberikan motivasi, se­mangat dan memberikan masukan positif kepada mahasiswanya.

“saya ker­ap mengimbau kepada dosen untuk terus berupaya maksimal member­ikan perhatian kepada mahasiswa didiknya. Tidak membedakan mahasiswanya. Apakah berprestasi atau tidak, pendatang atau putra daerah, suku dan agamanya apa, semua mendapatkan perhatian sama,” kata Rektor UPR, Dr. Andre Elia Embang SE,Msi belum lama ini.

Dirinya mengangap bahwa semua mahasiswa sudah seperti anak sendiri. Harapannya dosen lainnya juga memiliki pemahaman yang sama akan hal tersebut.

“Itu lah kenapa disebut keluarga besar UPR. Jadi semua adalah kel­uarga. Kesuksesan dapat dicapai bersama-sama. Selain berprestasi, secara tidak langsung mengajarkan moral dan metal mahasiswa untuk sosial dan peka dengan saudara disekitarnya,” katanya menambahkan.

Beberapa mahasiswa di UPR yang secara akademik memiliki prestasi yang baik, di­harapkan juga dapat mensuport mahasiswa lainnya. Dalam artian, dapat menularkan semangat untuk berprestasi kepada mahasiswa lainnya.

“UPR tidak ingin hanya mencetak lulusan yang pintar secara akademik, namun matang secara kepribadian dan kepedulian kepada sesamanya,” ungkapnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: