Bersemangat, Warga Sibung Selalu Siap Membantu TMMD Bangun Jalan

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Selalu bersemangat, warga Desa Sibung, Kecamatan Raren Batuah, Kabupaten Barito Timur, setiap hari turut membantu TNI membangun jalan sepanjang tiga kilometer.

Bersama para anggota TNI, warga terus bekerja membangun jalan yang merupakan salah satu sasaran fisik kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 Kodim 1012 Buntok.

Disela kesibukan mereka sebagai petani, warga selalu berusaha untuk menyempatkan diri membantu pekerjaan.

Sebab jalan tersebut, nantinya digunakan sebagai akses mereka, baik Desa Sibung dan Dusun Layung Habang menuju Kecamatan dan Kabupaten.

“Kami warga Desa Sibung dan Dusun Layung Habang menyambut gembira atas pembukaan jalan sepanjang 3 km ini melalui kegiatan TMMD ke-109 Kodim 1012 Buntok,” tutur salah satu warga Desa Sibung Muliyadi, Jumat (25/9/2020).

“Saya kalau tidak sedang beraktifitas di kebun, pasti kesini ikut untuk membantu TNI,” tambahnya.

Dandim 1012 Buntok, Letkol Inf. Dwi Tantomo mengatakan, semangat gotong royong harus selalu ditanamkan dan dipelihara, mengingat TNI lahir dari rakyat dan ada untuk rakyat.

Karena dengan semangat kebersamaan itulah, semua pekerjaan dapat diselesaikan dengan mudah.

”Disini kita semua adalah saudara dan bersama-sama bekerja untuk membangun desa demi kesejahteraan masyarakat desa Sibung dan Dusun Layung Habang,” imbuh Dwi.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: