FOTO :

Pemda Terus Upayakan Bantuan Sembako ke Warga Terdampak Banjir Tersalurkan 

FOTO : kata Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran ketika melakukan pengecekan bahan sembako yang akan disalurkan

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran terus melakukan upaya sekaligus memantau kelancaran pendistribusian bantuan sembako ke daerah sejumlah daerah yang terdampak banjir.

“Upaya membantu warga terus dilakukan, dengan mendistribusikan sembako ke wilayah terdampak banjir. Ada sebanyak 20 ribu sembako yang disalurkan secara bertahap. Mohon doanya, agar banjir cepat berlalu dan masyarakat kembali nyaman beraktifitas,” kata Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, usai kegiatan rapat terbatas dengan Presiden RI Joko Widodo, di kantor Diskominfo Kalteng, Rabu (23/9/2020)

Tidak hanya menyalurkan bantuan sembako, Pemerintah Daerah Provinsi Kalteng juga menurunkan Tim kesehatan yang juga stanbye untuk membantu kesehatan gratis, guna mengantisipasi potensi saat atau paska banjir terserang penyakit.

Sememtara itu, Pelaksana tugas Kepala BPBD Provinsi Darliansyah, menyampaikan data terbaru ada sebanyak delapan Kabupaten yang terdampak banjir, dimana empat Kabupaten sudah menetapkan status darurat, dimana sebanyaj 42 Kecamatan terdampak, dengan kondisi sebanyak 228 Desa yang terdampak.

“Saat ini sebanyak 20 ribu sembako yang sudah disalurkan dan masih berjalan. Dari laporan saat ini, sudah ada empat Kabupaten yang menetapkan status siaga darurat, dari 8 kabupaten terdampak banjir. Saat ini ada sebanyak 23 ribu kepala keluarga yang terdampak banjir, dengan jumlah Sebanyak tujuh ribu rumah tang terdampak banjir,” kata Darliansyah.
Disampaikan Darliansyah tim terus melakukan upaya penyaluran bantuan sembako kepada warga terdampak baik melalui armada darat dan juga helikopter.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: