Tinkatkan Sektor Pertanian Melalui Sinergitas Semua Pihak

FOTO : Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng H. Fahrizal Fitri ketika mendampingi kunjungan kerja Mentan RI.

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengajak kepada stakeholder terkait, serta seluruh masyarakat, khususnya para petani, agar terus bersinergi dalam mendorong percepatan pembangunan sektor pertanian.

Seperti yang disampaikan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng H. Fahrizal Fitri menginginkan adanya sebuah sinergitas semua pihak, untuk menjadikan Kalimantan Tengah, menjadi Lumbung Pertanian Nasional, dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional, yang merupakan program strategis nasional, dari Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo (Jokowi).

“Pemerintah provinsi Kalimantan Tengah, sangat mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada Presiden RI bapak Ir Jokowi beserta para menteri terkait, atas perhatian, dukungan, serta berbagai bantuan yang telah diberikan oleh Pemerintah Pusat, melalui Kementerian Pertanian RI, khususnya dalam memacu pembangunan pertanian di Kalteng,” Ucap H. Fahrizal Fitri, saat menerima kunjungan kerja Mentan RI Syahrul Yasin Limpo beserta rombongan, pada hari Selasa (31/8/2020).

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya, kepada Bapak Menteri Pertanian dan rombongan, atas dukungan pelaksanaan Program dan Kegiatan ini, sehingga bisa terwujud Iebih awal.

“Atas nama pribadi dan jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, saya juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi pada Jajaran TNI, Kementerian PUPR, Kementerian lainnya serta Stakeholder,” Timpalnya.

Yang pasti, sekedar diketahui pula, pembangunan sektor pertanian di Kalimantan Tengah, akan semakin cepat terwujud, tidak terlepas dari adanya sebuah sinergitas antar stakeholder terkait, serta dukungan penuh dari seluruh masyarakat, terlebih para petani, yang bersama-sama mewujudkan harapan bersama, yakni menjadikan Kalimantan Tengah sebagai daerah penunjang ketahanan pangan nasional.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: