UPR Dorong Ciptakan SDM Profesional Dibidang Energi

FOTO : Rek­tor UPR, Dr Andrie Elia

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA –  Energi sangat berperan penting dalam kehidupan manusia. tanpa adanya ener­gi, maka tidak akan ada produksi. Karena minyak terbatas untuk ke­hidupan manusia. Jadi tidak hanya untuk sekarang, tapi juga dari satu generasi ke generasi selanjutnya.

“Sumber bahan energi ini harus terus ada untuk menghidupkan kegiatan industri. Kalau sumber energinya tidak ada, maka industri tidak akan bisa bergerak,” kata Rek­tor UPR, Dr Andrie Elia

Perlu ada SDM yang profesional, handal dan kreat­if. Untuk itu, UPR sebagai lemba­ga pendidikan, akan semaksimal mungkin meningkatkan kualitas pendidikan dan menggodok sarja­na yang handal dibidang tersebut.

“Energi juga menggerakkan industri, oleh itu perlu ada SDM yang memadai. Akan menjadi harapan masyarakat Kalteng, ada putra putri terbaik Kalteng yang dapat menjawab itu,” katanya menambahkan.

Lanjutnya, kajian terkait pene­muan Industri hulu berperan pen­ting sebagai penunjang industri hil­ir. Industri hulu ini adalah bagian untuk mencari sumber-sumber energi sebagai bahan baku untuk bahan bakar.

“Kegiatan-kegiatan industri bisa bergerak kalau ada en­ergi bahan bakar yang cukup, tidak hanya tergantung kepada minyak saja, tetapi juga gas,”kata Elia

Industri harus terus berlanjut. Sehingga generasi ke depannya dapat merasakan hasil dari pro­duksi industri hulu dan dapat memenuhi konsumsi di masa yang akan datang. Begitu juga pemba­ngunan harus terus berkesinam­bungan dengan dukungan penuh dari industri hulu.

Diakhir dia berharap, ke de­pannya ada mahasiswa UPR yang akan berperan penting dalam pengelolaan Industri Hulu SKK Migas di Kalteng ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: