Masyarakat Barito Timur Sampaikan Aspirasi ke DPRD

FOTO : Sejumlah masyarakat Barito Timur melakukan aksi damai di DPRD Bartim

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Sejumlah masyarakat Barito Timur melakukan aksi damai dan menyuarakan aspirasinya kepada pemerintah daerah dan DPRD Kabupaten Barito Timur.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur Nur Sulistio menerima sejumlah perwakilan dari masyarakat untuk melakukan dengar pendapat dan mendengarkan langsung apa yang diinginkan sejumlah perwakilan masyarakat.

“Mereka telah menyampaikan kepada kami ketidakpuasan dari perwakilan tersebut atas penyelenggara pemerintah kabupaten Barito Timur. Dan ini saya harap menjadi evaluasi bagi kita semua terutama bagi kepala daerah Barito Timur,” ucap Nur Sulistio, Senin (31/8/2020).

Ia mengatakan, karena ini sekaligus menjadi bahan pertimbangan untuk ke depan. Agar semua ini dimasukan dan menjadi bahan bagi beliau untuk menentukan kebijakan.

Menurut legislator Golkar ini, apapun yang telah diprogramkan dan kebijakan yang sudah dikeluarkan oleh kepala daerah. Benar-benar menyasar dan menyentuh masyarakat Barito Timur.

Lebih lanjut dikatakan Nur Sulistio, sikap dari DPRD kita terima ini. Saya akan bicarakan dengan badan-badan BPD lain karena sebenarnya dari permasalahan yang telah disampaikan perwakilan masyarakat, itupun sudah masuk catatan dan rekomendasi dari DPRD yang sudah kita sampaikan kepada kepala daerah, ujarnya.

Pihaknya juga minta waktu, untuk memberikan waktu kepada kepala daerah untuk melaksanakan dan menjadikan catatan dan rekomendasi dari DPRD itu. Bahan dimana kepala daerah akan melaksanakan program dan anggaran APBD 2020.

“Nah, ini kita tunggu apakah kepala daerah setelah menerima catatan dan rekomendasi dari DPRD. Kemudian hari ini dia mendapatkan kritikan yang sama dari masyarakat,” kata dia.

Diungkapkannya, apakah itu menjadi acuan dalam panduan dia untuk melaksanakan program anggaran 2020 atau seperti apa.

Dijelaskannya, apabila ternyata tuntutan masyarakat tidak dipenuhi. Tuntutan masyarakat tidak peduli, catatan rekomendasi DPRD tidak dipatuhi tidak dijadikan acuan.

“Saya kira roda di pemerintah akan lebih bergejolak lagi. Saya ini tidak mengharapkan, tentunya masyarakat akan semakin tidak puas,” ucapnya.

Ia meminta, ini benar-benar menjadi bahan pertimbangan, bahan evaluasi untuk masukan kita semua terutama kepala daerah. Yang saat ini sedang menjadi kritikan masyarakat.

“Artinya sebenarnya dari yang diinginkan masyarakat, kami sudah lakukan hanya kebetulan saja. Ini sudah disampaikan catatan dan rekomendasi yang n akan diperkuat lagi,” katanya.

Dilanjutkan ketua, dalam semua dan kegiatan sejumlah unsur yang dipenuhi. Saya akan sampaikan kepada teman-teman DPRD untuk meminta saran,masukan,dan pendapat, ujar ketua DPRD Kabupaten Barito Timur Nur Sulistio.

“Yang jelas kita akan masukan dalam agenda, ada 10 poin yang diinginkan masyarakat. Dan ada beberapa poin yang diluar rekomendasi tentunya kita sampaikan,” pungkasnya.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: