Dewan Minta Pemda Terus Sosialisasikan Soal Pola Pengasuhan Anak Yang Berkualitas

FOTO : Anggota DPRD Barsel, Ensilawatika Wijaya

Beritakalteng.com, BUNTOK – Pemerintah kabupaten setempat diminta terus mensosialisasikan pola pengasuhan anak yang berkualitas.

“Karena dalam keluarga pola pengasuhan yang berkualitas merupakan konsep utama, untuk memenuhi hak anak dan melindunginya,” kata Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel) Ensilawatika Wijaya, kamis (23/4/2020).

Politisi PDI Perjuangan ini menjelaskan, kualitas keluarga juga perlu ditingkatkan.  Jadi para orang tua bisa menjalankan peran dan fungsinya dalam memenuhi hak anak maupun menjaga dan melindunginya.

“Artinya dalam memenuhi, menjaga dan melindungi hak anak memerlukan konsep utama, yakni pengasuhan yang berkualitas. Karena mereka merupakan generasi penerus bangsa,” terangnya menambahkan.

Untuk memenuhi hak anak, bahkan di era globalisasi sekarang ini. Hal ini tidak bisa dipungkiri akan mempengaruhi kehidupan setiap individu apalagi anak-anak.

“Saya juga berpesan kepada para orang tua untuk mengugah setiap individu, orang tua, keluarga, pendidik, masyarakat, dunia usaha, media dan pemerintah. Bahwa pentingnya peran, tugas dan kewajiban dalam memenuhi hak dan melindungi anak-anak kita,” pungkasnya.(sbn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: