Hindari Kerumunan Massa, Rektor UPR Lantik Pejabat Esselon Secara Online

Foto : Rektor UPR, Dr Andrie Elia SE MSi, menandatangani Berita Acara Pelantikan pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan UPR, melalui aplikasi zoom metting, Jumat (03/04) kemarin.

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Meski bekerja dari rumah jabatan atau work for home (WFH), Rektor Universitas Palangka Raya (UPR), Dr Andrie Elia SE Msi, pada hari Jumat 03 Maret 2020, masih bisa melantik sejumlah pejabat Administrator (Kabag) dan Pengawas (Kasubbag), di lingkungan kampus terbesar dan tertua di wilayah Kalimantan Tengah ini.

Pelantikan dilakukan dengan sistem daring (online, red), dengan menggunakan aplikasi zoom join metting, dimana Rektor UPR Andrie Elia mengatakan bahwa ini merupakan kali pertamanya pelantikan secara online dilakukan oleh UPR. Hal ini juga dimaksudkan untuk menghindari adanya kerumunan massa. 

“Apa yang dilakukan ini tanpa mengurangi resminya acara pelantikan pejabat eselon, yang dilaksanakan dengan sistem daring. Untuk dipahami bersama, ini sebagai salah satu cara Civitas Akademika UPR memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”  Ucap Andrie Elia yang juga menjabat Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng tersebut, Minggu (05/04).

Pria dengan ciri khas peci loreng macan Kalimantan ini juga mengatakan, prosesi pelantikan menggunakan media zoom join meeting tersebut, diharapkan dapat menjadi dokumen asli yang sah bagi Pejabat yang dilantik, terutama sebagai laporan nantinya yang akan disampaikan ke Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud RI).

“Pelantikan ini sebagai wujud nyata dalam pemberdayaan SDM yang ada di UPR, serta untuk lebih meningkatkan kinerja dan layanan yang diberikan UPR kepada mahasiswa. Pemikiran serta ide-ide brilian saudara sekalian (Pejabat baru) sangat dibutuhkan, utamanya dalam menunjukan kreativitas, etos kerja, juga kerja sama dalam perkembangan UPR ke depan menuju UPR Jaya Raya,” Imbuh Andrie Elia.

Adapun 3 (tiga) pejabat yang mewakili secara simbolis, untuk dilantik, ialah Betty Yoice S.Kom MCs, Despriawan Imanuel ST, Andau Penasiputra SH MH, serta disaksikan Rohaniawan. Yang mana, pada saat itu juga  disaksikan para Wakil Rektor dan beberapa pejabat utama di lingkungan UPR.

Dimana masing-masing, untuk sejumlah Pejabat baru yang dilantik adalah Betty Yoice SKom MCs jabatan lama sebagai Kabag Perencanaan menjadi Kabag Kepegawaian BUK.

Berikutnya, Sri Listiani SP jabatan lama Kabag Akademik dan Kerja Sama BAKP menjadi Kabag TU di Fakultas Teknik, serta Merti Suriani SP MSi jabatan lama Kabag Kepegawaian BUK dilantik menjadi Kabag Akademik dan Kerja Sama BAKP.

Selanjutnya Despriawan Imanuel ST jabatan lama Kasubbag Hukum dan Tatalaksana (Hutala) BUK dipromosikan untuk menduduki jabatan Kabag Perencanaan BAKP, Andau Penasiputra SH MH jabatan lama Pengolah Data di Hutala BUK dipromosikan menduduki jabatan baru sebagai Kasubbag Hutala BUK.

Lalu, Ronaldi Krisno SH jabatan lama Kasubbag BMN BUK jabatan baru Kasubbag Kesejahteraan Mahasiswa BAKP, dan Regina Amelia SHut jabatan lama Kasubbag Umum di Fakultas Pertanian jabatan baru Kasubbag BMN BUK.

Kemudian Debie Arie Sandie ST jabatan lama Kasubbag TU BUK jabatan baru Kasubbag Tenaga Pendidik Bagian Kepegawaian BUK, Palentina SP jabatan lama Pengolah Data Bagian Kemahasiswaan BAKP dipromosikan dalam jabatan baru sebagai Kasubbag Umum di Fakultas Pertanian, serta Eka Surya Usop SKom MKom jabatan lama Kasubbag Tenaga Pendidik Bagian Kepegawaian BUK jabatan baru Kasubbag TU BUK.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: