Srikandi Dewan Kalteng Ini Apresiasi Langkah Gugus Tugas Tangani Covid-19

Foto : Anggota Komisi IIIl DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA -Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati mengapresiasi sekaligus memberikan dukungan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng), yang telah menetapkan Status Tanggap Darurat Covid-19, dari status sebelumnya Siaga Darurat Covid-19.

Dimana, hal tersebut sebagai tindak lanjut, seperti yang diumumkan secara resmi oleh Pemprov Kalteng, pada hari Jumat 19 Maret 2020 kemarin bahwa dari 24 orang yang berstatus Pasien Dengan Pemantauan (PDP), 2 (dua) orang diantaranya dinyatakan positif Covid-19.

Berkenaan dengan hal tersebut, melalui sambungan Whatsapp pribadinya, Politisi Partai Gerindra ini mengatakan, penetapan status Tanggap Darurat Covid-19 tersebut, sudah memenuhi prosedur penanganan bencana non alam.

Selain itu, Kuwu juga menuturkan, adanya keputusan pemerintah daerah yang dikeluarkan sebelumnya, untuk meliburkan sekolah selama 14 hari, dari setiap jenjang satuan pendidikan, mulai dari jenjang PAUD hingga perguruan tinggi, yang dilakukan oleh Pemprov Kalteng diikuti pemerintah kabupaten kota, dan sejumlah universitas se Kalteng.

Serta, adanya keputusan untuk mengijinkan para ASN untuk bekerja dari rumah, itu juga patut diapresiasi. “Yang mana tujuannya untuk melindungi masyarakat Kalteng, dan sekaligus sebagai upaya meminimalisir resiko persebaran Covid-19, serta mengurangi ‘speed transmison virus’. Walaupun itu mendapat pro dan kontra dari sebagian kalangan masyarakat, tetapi saya pikir pemerintah tidak punya pilihan lain dan itu harapannya bisa dimaklumi bersama,” Ucap Srikandi Partai Gerindra, Sabtu (21/3)

Lanjut Kuwu mengutarakan, adanya himbauan pemerintah untuk melakukan gerakan ‘Social Distancing’, sejalan dengan usaha bersama untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 tersebut.

“Saya juga sangat apresiasi dan menyampaikan penghargaan kepada para tenaga medis, dan Satgas kita yang bekerja siang malam, tanpa kenal lelah, menangani pasien, baik yang sudah dinyatakan positif, maupun suspect atau pun yang dalam pengawasan. Karena, melakukan kontak dengan pasien yang sudah dinyatakan positif Covid-19,” Ucap Kuwu.

Tak lupa, Legislator asal daerah pemilihan (Dapil) Kalteng I (meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas) ini mengajak masyarakat Kalteng, agar bersama-sama beribadah dan mendoakan, agar kondisi tersebut dapat segera teratasi.

“Mari kita berdoa semoga para tenaga medis, dan Satgas kita selalu diberikan kesehatan. Karena, kita tahu bahwa pekerjaan mereka tidak mudah, dan sangat beresiko juga terpapar Covid-19,” Kata Kuwu menambahkan.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat Kalteng, supaya jangan panik, jangan memborong bahan pokok secara berlebihan. Mari melakukan social distancing dengan cara menghindari kerumunan orang, keramaian, tinggal di rumah saja, kecuali ada urusan yang sangat penting dan mendesak saja.

“Saya kembali mengingatkan kepada masyarakat Kalteng, agar melakukan gerakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), misalnya dengan cara selalu mencuci tangan sebelum menyentuh wajah, mulut dan makanan. Semoga, dalam waktu cepat kita masyarakat Kalteng, Bangsa Indonesia bisa melewati kondisi darurat ini, Bersama Kita Bisa,” Pungkas Kuwu Senilawati.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: