Partisipasi PT. IFP Dalam Kegiatan HPSN di Kabupaten Kapuas

Foto : Kegiatan aksi bersih-bersih sampah yang dilakukan warga Kabupaten Kapuas

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Dalam rangka Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2020. PT. Industrial Forest Plantation (IFP) turut berpartisipasi dengan melaksanakan kegiatan aksi bersih-bersih sampah, selasa (3/3).

Kegiatan tersebut melibatkan lebih dari 20 karyawan yang dipimpin langsung Estate Manager PT. IFP Yustinus Sarono.

Adapun Peringatan HPSN diselenggarakan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas ini dipimpin langsung Bupati Kapuas Ben Brahim S. Bahat. Serta melibatkan seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Kapuas.

Selain instansi pemerintah, acara ini diikuti masyarakat umum serta perusahaan yang berdomisili di wilayah Kapuas.

Bupati Kapuas Ben Brahim saat membuka aksi bersih-bersih sampah ini, mengharapkan semua pihak untuk menjaga kelestarian sungai sebagai urat nadi kehidupan masyarakat.

“Saya tegaskan bahwa tidak ada lagi ada warga Kapuas membangun rumah di atas sungai, “kata Bupati Ben Brahim

Aksi bersih-bersih sampah ini dilakukan di kawasan Pelabuhan Danau Mare Kuala Kapuas, dengan tema, Indonesia Bersih, Indonesia Maju, Indonesia Sejahtera. Sekaligus merupakan acara puncak Gerakan Ije Atei Je Barasih Menuju Kapuas Je Barasih.

Bupati Ben Brahim juga menghimbau supaya seluruh masyarakat bersama-sama menjaga kebersihan sekitar, terutama rumah tangga dan fasilitas umum.

“Lingkungan yang bersih juga akan berdampak pada suasana yang baik dan udara yang segar karena lingkungan yang bersih,” ujarnya menambahkan.

Ben Brahim juga mengajak agar seluruh elemen masyarakat bersama-sama menjaga kebersihan Kota Kuala Kapuas agar tetap bersih dan indah. 

“Masyarakat jangan membuang sampah sembarangan, apalagi membuangnya ke sungai,” kata Bupati.

Ditempat yang sama,  Yustinus Sarono, Manager Estate PT.  IFP, menyampaikan pihaknya sangat bangga dan berterima kasih karena ikut dilibatkan dalam peringatan HPSN tersebut. Sarono sangat bangga melihat karyawan PT.  IFP yang diterjunkan menunjukan kinerja yang baik.

“Mereka tidak peduli dengan jenis bau sampah.  Mereka betul-betul terjun membersihkan, bukan sekedar serimonial,”kata Sarono bangga.

Askep Humas PT. IFP Berto Nanyan menambahkan kegiatan bersih-bersih sampah ini sangat baik dan bermanfaat karena sekaligus mengajarkan masyarakat bahwa begitu pentingnya kondisi lingkungan yang bersih dan indah.

“Kami sangat mengapresiasi atas sinergritas dari Pemerintah Daerah dan semoga sinergritas seperti ini dapat terus berlanjut baik dalam hal yang lain agar bersama-sama untuk membangun Kabupaten Kapuas yang lebih baik lagi terutama membangun Sumber Daya Manusianya agar mampu bersaing dan berkarya untuk Kapuas tercinta ini,” Tutupnya.(Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: