Dewan Apresiasi Langkah Tanggap Disperkimtan Palangka Raya

Foto : Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Yudhi Karlianto Manan

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Palangka Raya, sangat tanggap dan mengambil langkah cepat melakukan pemangkasan dan penebangan pada sejumlah pohon yang dinilai rawan tumbang.

Terlebih saat ini, memasuki musim penghujan, ini dapat berpotensi membahayakan keselamatan masyarakat, apabila melintas tepat dibawahnya. Upaya Disperkimtan Kota Palangka Raya tersebut, tidak sia-sia dan mendapat respon positif dari Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Yudhi Karlianto Manan.

”Selaku Mitra Kerja Komisi B, kami memberikan apresiasi atas kinerja Disperkimtan Kota Palangka Raya dalam mengantisipasi terjadinya pohon tumbang pada sejumlah kawasan di Kota Palangka Raya,” ucap Yudhi, Selasa (03/03).

Lanjut Yudhi mengatakan, Demi menjaga keselamatan warga, dalam sehari tiga lokasi menjadi sasaran pemangkasan dahan dan perawatan, yang dilakukan oleh Disperkimtan kota.  Mulai dari Kawasan Bundaran Besar (Bunbes), Mendawai, dan Sekitar wilayah Jalan Dahlia.

“Apabila sudah dilakukan perawatan dan pemangkasan pada sejumlah dahan, namun kiranya masyarakat agar tetap selalu waspada, terutama saat ini memasuki musim penghujan. Kita tidak pernah tau musibah kapan datangnya, sekali lagi saya imbau untuk selalu waspada dalam berkendara,” Himbau Politikus muda PKB tersebut.

Selebihnya, Yudhi juga memberi masukan, program mapping dan perawatan yang sudah mulai dijalankan agar tetap rutin dilaksanakan. Sehingga, masyarakat tidak perlu merasakan khawatir lagi saat melintas. Selain mengantisipasi pohon, banyak hal lain yang juga masih harus diperhatikan.

“Semua harus bersinergi, pemerintah kota (Pemko) tentu tidak dapat mengatasinya sendiri, penting kiranya keterlibatan masyarakat dan pemerintah saling berkoordinasi berkelanjutan. Termasuk menjaga keselamatan diri, menjaga serta merawat  infrastruktur yang sudah terbangun,” pungkas  Wakil rakyat daerah terpilih (Dapil) I meliputi Kecamatan Jekan Raya (Kelurahan Bukit Tunggal dan Ketimpun), Kecamatan Bukit Batu dan Rakumpit tersebut.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: