UPR Tahun ini Targetkan Buka Program Doktoral Baru

Foto : Rektor Universitas Palangka Raya (UPR), Dr Andrie Elia SE MSi

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Rektor Universitas Palangka Raya (UPR), Dr Andrie Elia SE MSi menyebutkan, sebagai bukti bahwa UPR mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya di kancah nasional, ialah dengan lulusnya salah satu mahasiswa Program Doktoral (S3) Ilmu Lingkungan, melalui Sidang Promosi Doktoral, atasnama Dr Saptawartono dengan predikat Cumlaude, yang digelar belum lama ini.

Meski demikian, pencapaian tersebut tidak lah membuat UPR cepat berbangga diri, sebab masih banyak lagi terobosan yang akan dilakukan, diantaranya pada tahun ini, Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi menargetkan membuka sejumlah program studi dan jurusan, pada Program Pascasarjana (PPS) UPR, termasuk pula mencanangkan pembukaan program pendidikan vokasi diploma.

Dr Andrie Elia MSi berharap, semoga pada tahun ini, UPR bisa membuka Program Doktoral Ilmu Hukum, Program Magister Ilmu Sosial Politik, yang ada di bawah naungan PPS UPR. Tidak hanya itu, UPR juga menargetkan akan membuka program vokasi diploma.

“Ini menjadi tekad saya, untuk membuktikan bahwa UPR, mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya, tidak hanya ditingkat lokal, regional bahkan hingga tingkat nasional. Saya optimis, semoga UPR pada tahun ini bisa membuka program studi, jurusan, dan program vokasi diploma yang dimaksud,” katanya, belum lama ini.

Dr Andrie Elia SE MSi, yang sekarang juga menjabat sebagai Ketua Harian DAD Kalteng ini menambahkan, adapun yang melatarbelakangi keinginan tersebut, ialah adanya dorongan besar, serta kebutuhan masyarakat Kalteng, untuk meneruskan pendidikan lanjut, pada program studi dan jurusan tersebut. Serta, kebutuhan masyarakat dewasa ini.

“Jadi, ketika program studi dan jurusan itu sudah dibuka, maka saya menghimbau, agar masyarakat Kalteng, tidak perlu lagi kuliah ke luar daerah. Cukup di UPR saja, karena mengingat program studi dan jurusan yang dimiliki pun, sudah cukup lengkap, dan memiliki kualitas yang sangat baik,” imbuhnya.

Sekaligus pula, sebagai wujud nyata dari UPR, yang secara serius berbenah diri, guna mencetak lulusan, serta menjadikannya sebagai Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan unggul pada segala bidang. Juga, memiliki kontribusi penting, dalam turut membangun Kalimantan Tengah.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: