Warga Kesulitan Peroleh Bibit Sayuran, Perikanan Serta Peternakan

Foto : Jajaran Anggota DPRD Kotim dari Dapil I (satu) Kecamatan MB Ketapang menerima langsung keluhan dari masyarakat melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan, selasa (14/1) siang tadi. 

Beritakalteng.com, SAMPIT-
Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Riskon menyampaikan, aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat masih berkaitan dengan peningkatkan ekonomi diantaranya sulitnya mendapatkan bibit tanaman sayuran dan perikanan serta peternakan.

“Ini yang kami lihat belum ada sinergitasnya, harapan kami program wisata, dan budaya ini seimbang dengan kesejahteraan masyarakat, misalnya meningkatkan wisata ekonomi dari sisi pertanian dan peternakan, hal ini belum maksimal dilakukan sehingga masih berjalan ditempat,” katanya, selasa (14/1).

Namun demikian menurutnya agar program pemerintah yang saat ini sudah berjalan juga bersinergi dengan tingkatan kesejahteraan masyarakat khususnya diwilayah perkotaan, harusnya bidang ekonomi turut masuk dalam wisata daerah yang di konsep secara matang tersebut.

Disisi lain Riskon juga menilai selama ini moto yang dibangun pemerintah daerah masih bergelut di infrasturktur hingga keluar wilayah perkotaan. Namun potensi yang ada di perkotaan justru tidak terkontrol dan terbina.

“Fokus pemerintah kita saat ini keluar kota, namun potensi yang ada di kota,terutama sektor pertanian dan peternakan yang memang bisa di jadikan ikon kedepannya justru tidak terbina sama sekali ini yang kami harap agar segera dibenahi,”Tutupnya.

Jajaran Anggota DPRD Kotim dari Dapil I (satu) Kecamatan MB Ketapang menerima langsung keluhan dari masyarakat melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan.(So/gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: