Kurang Anggaran, RS Pratama Pundu Belum Bisa Diresmikan

Beritakalteng.com, SAMPIT- Kekurangan anggaran kurang lebih sekitar 15 miliar rupiah menjadi kendala belum bisa diresmikannya Rumah Sakit Pratama yang ada di Kecamatan Cempaga Hulu tepatnya di Jalan Tjilik Riwut, Desa Pundu Kabupaten Kotawaringin Timur.

Disampaikan H. Ari Dewar bahwa dirinya selaku anggota Komisi IV baru ini melakukan pengecekan dilapangan berdasarkan dapilnya yakni Dapil IV Kecamatan Cempaga Hulu di kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan tersebut.

Menurutnya kondisi dilapangan rumah sakit tersebut belum bisa diresmikan karena beberaap poin diantaranya belum layak karena belum ada ruang bedah ruang operasi dan beberapa falsilitas penunjang lainnya, sehingga membutuhkan anggaran yang mencapai 15 Miliar tersebut.

“Kami sudah cek dilapangan memang seperti yang disampaikan pihak kecamatan juga, masih kekurangan anggaran, karena memang untuk memenuhi syarat sebagai rumah sakit masih belum layak, terutama falsilitas baik ruangan dan lainnya,” Tuturnya Selasa (14/1).

Hal ini juga diungkapkan oleh Camat Cempaga Hulu Ubaidillah Asmarin dimana menurutnya kekurangan anggaran 15 milir rupiah tersebut nantinya akan mencukupi kebutuhan falsilitas penunjang dan sebagai pemenuhan syarat sebagai rumah sakit.

“Belum bisa diresmikan karena memang kurang anggaran, namun demikian kami memungsikan ruangan tersebut untuk mengganti puskesmas yang ada dulu agar lebih leluasa dan ruangan juga semakin banyak,” Ujarnya.(So/gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: