Kejaksaan Negeri Barito Timur Lelang Puluhan Mobil Sitaan

Foto : Kepala Kejaksaan Negeri Barito Timur Roy Rovalino Herudiansyah, SH ketika diwawancarai awak media. 

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Kejaksaan Negeri Barito Timur akan segera melelang mobil hasil rampasan negara. mobil-mobil tersebut merupakan hasil barang sitaan dan berdasarkan putusan pengadilan Tindak Pidana Korupsi yang memperoleh kekuatan hukum tetap.

Kepala Kejaksaan Negeri Barito Timur Roy Rovalino Herudiansyah, SH saat ditemui dikantornya mengatakan bahwa untuk tahun 2019 ini jumlah mobil rampasan sebanyak 27 unit, sementara 5 unit sudah laku.

“kemudian kita melakukan lagi lelang dengan cara e-auction open bidding, kemudian barang tersebut dibulan Desember laku lagi berjumlah 8 unit sehingga sekarang tinggal 14 unit,” ucap Roy, selasa (07/1)

Ia menjelaskan, hasil lelang yang dilakukan ini merupakan kemajuan besar yang dilakukan pihak kejaksaan Barito Timur ditahun 2019 kemarin. Sementara untuk tahun 2020 akan kembali dilakukan lelang untuk 14 unit mobil yang masih tersisa.

“Untuk tahun 2020 ini nanti secepatnya kita akan segera mungkin melakukan lelang terbaru, sehingga barang-barang tersebut laku semua dan tidak menumpuk di halaman samping Kejaksaan Negeri Barito Timur,” jelasnya menambahkan.

Pihaknya juga berharap peran serta masyarakat untuk mendukung dan proaktif mengikuti kegiatan lelang nantinya.

” Lelang ini akan dibuka untuk umum dengan cara online yang artinya apabila menang, pemenang lelang menitipkan uang ke bank dan kami hanya menerima berkas-berkas berupa bukti penyetoran, lalu mobil berserta surat-suratnya akan kami serahkan kepemenang lelang,” pungkasnya.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: