Keberadaan Bidan di Desa Penting

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Tugas bidan mempunyai peran penting dan strategis dalam pelayanan kesehatan, khususnya bagi ibu-ibu hamil. Pasalnya, keberadaan mereka di desa menjadi tumpuan dan harapan bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Legislator DPRD Barito Timur (Bartim) Janjo mengungkapkan, tugas pemerintah daerah salah satunya adalah menjamin kesehatan dan pelayanan yang baik itu menjadi alasan yang kuat untuk menempatkan tenaga medis di setiap 101 desa yang ada dibarito timur.

“Sekarang keberadaan bidan di desa menjadi penting dan sangat krusial mengingat adanya program dari pemerintah pusat bahwa setiap ibu hamil sampai melahirkan harus mendapatkan pendamping dari bidan tersebut, ucap Janjo.

Dirinya juga mengingatkan agar tenaga medis, terutama bidan untuk selalu berada di desa dimanapun mereka ditugaskan,”ucap Janjo, Selasa (7/1)

Politisi PDI Perjuangan ini juga mengapresiasi kepedulian beberapa kepala desa (Kades) terhadap kesehatan warga dengan turut serta menyediakan fasilitas kepada tenaga kesehatan dalam memberikan penyuluhan kesehatan.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: