Rektor UPR Inpeksi Mendadak di Lingkungan Kampus

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Dalam rangka memastikan terjaganya ketertiban, kebersihan dan keaktifan civitas akademika di lingkungan Universitas Palangka Raya (UPR), maka Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi melakukan inpeksi mendadak ke sejumlah unit kerja yang ada di lingkungan UPR, Rabu (11/12) tadi pagi.

Pemeriksaan mendadak didampingi Kepala Bagian Umum, Hukum, Tatalaksana, dan Barang Milik Negara UPR Suandi dan sejumlah pejabat lainnya.

Inspeksi dilakukan ke sejumlah bangunan milik UPR, diantaranya di seputar gedung Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM), ruang kuliah FKIP, dan ruang Lembaga Pengembangan, Pembelajaran, dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LP3MP) UPR.

Selain itu, saat inpeksinya, tampak Dr Andrie Elia berkesempatan berdialog dengan sejumlah civitas akademika UPR, baik itu tenaga pendidik (dosen), mahasiwa dan tenaga administrasi.

Hal menarik, sekaligus menjadi perhatian Rektor UPR, yang selanjutnya akan ditindaklanjuti pada tahun 2020 mendatang, yakni berkenaan dengan beberapa keluhan mahasiswa, terkait peningkatan dan pembenahan ruangan kuliah, pendingin ruangan, kebersihan ruang kuliah, kebersihan lingkungan kampus, dan lain-lain.

Saat dibincangi awak media, Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi menyampaikan, pada tahun anggaran 2020 seluruh sarana dan prasarana secara perlahan akan dibenahi. Begitu juga dengan keaktifan dan kehadiran dosen maupun beberapa Kepala Pusat, akan menjadi bahan evaluasi.

“Terkait dengan sampah, saya juga meminta mahasiswa sadar untuk membuang sampah pada tempatnya. Jangan asal buang. Inikan untuk kenyamanan dan kesehatan mahasiswa juga,” tegasnya.

Tidak itu saja, lanjut Ketua Harian DAD Kalteng ini, pada 2020 mendatang UPR akan melakukan pengadaan kendaraan pengangkut sampah dan membuat TPS sementara yang letaknya akan disesuaikan jauh dari ruang-ruang kuliah mahasiswa.

“Dengan adanya kendaraan pengangkut sampah dan TPS sementara, saya harapkan sampah-sampah yang ada bisa dikelola dengan baik. Sehingga kampus yang hijau, asri, sehat, dan bersih bisa terwujud,” tutupnya.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: