Dewan Bartim Minta Pembinaan Pelaku Usaha UMKM Berkelanjutan

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Timur (Bartim) Adolina minta, Pemerintah Daerah melalui Dinas terkait agar terus membina pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) secara berkelanjutan.

“Harus bina mereka agar terus melakukan inovasi sehingga nanti mampu bersaing dengan produk daerah lain, sehingga hasil dari karya yang kita miliki mempunyai nilai jual tinggi dan tidak memiliki daerah lain,” ucapnya, rabu (11/12)

Politikus Nasdem ini mengatakan, layaknya kegiatan pameran dan temu usaha yang di gagas oleh dinas terkait, sejauh ini di nilai bagus dan strategis untuk wadah para pelaku usaha dan memamerkan kerajinan masing-masing bagi pelaku usaha mikro kecil.

“Acara seperti itulah yang sangat bagus bahkan usaha UMKM berpotensi untuk berkembang lebih besar jika serius menggeluti dibidangnya,” ungkapnya.

Kendati tidaklah mudah untuk membangun usaha, namun kerajinan lokal khas Barito Timur diharapkan menjadi sangat populer dan serta digandrungi banyak konsumen, baik itu dibarito timur, maupun luar wilayah barito timur.

Dirinya berharap, agar bagi para pelaku UMKM dibarito timur teruslah berkembang dan tingkatkanlah kreatif-kreatif masyarakat untuk meningkatkan usaha apa yang perlu ditingkatkan.(ag/gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: