Kapolres Barsel yang baru, AKBP Devy Firmasnyah, SIK didampingi isteri saat ditampung tawar oleh Demang Adat, dalam upacara Potong Pantan, Selasa (19/11/2019).

Disambut Potong Pantan, Ini Harapan Kapolres Barsel Yang Baru

Beritakalteng.com – BUNTOK – Disambut dengan tradisi potong pantan dan tarian tradional Belian Bawo dan Belian Dadas oleh Sanggar Ranu Mareh, selasa (19/11/2019), Kapolres Barito Selatan yang baru, AKBP Devy Firmansyah, berharap diterima oleh seluruh masarakat di kabupaten yang bersemboyan Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini.

Menggantikan Kapolres yang lama, AKBP Wahid Kurniawan, SIK yang pindah tugas menjadi Wakil Direktur (Wadir) Samapta Polda Nusa Tenggara Barat (NTB), Kapolres Barsel yang baru, AKBP Devy Firmansyah, SIK menyampaikan beberapa harapannya.

“Saya berharap bisa diterima oleh seluruh masyarakat Barsel, semoga nanti kita bisa bersinergi dengan baik untuk sama-sama membangun Barsel kedepanya,” ucapnya memberikan sepatah kata, saat melaksanakan prosesi potong pantan.

Selanjutnya, ketika ditemui seusai upacara Pedang Pora, pria yang pernah menjabat sebagai Kasubbid Tipidkor Polda Kalimantan Tengah ini, berjanji akan melanjutkan dan menuntaskan semua program Kapolres pendahulunya.

“Saya akan melanjutkan program-program yang di laksanakan oleh Kapolres sebelumnya, saya akan memperbaiki dan mengakselerasi yang masih kurang dan memaksimalkan kembali yang jelas sinergitas antar Instansi, dengan TNI, seluruh lapisan masarakat, media dan lain-lainnya,” tukasnya.

Disambut dengan Upacara Pedang Pora, AKBP Devy Firmansyah, SIK, resmi pimpin Polres Barsel.

Bahkan, ditambahkan Devy lagi, sinergitas antar instansi sangat penting dibangun, selain untuk menyamakan visi dan misi, juga diharapkan bisa dijadikan sebagai landasan kerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Saya berharap, sinergitas kita kedepannya bisa ditingkatkan kembali, oleh media juga terkait segala sesuatu, terutama masalah terkait keamanan kota Buntok bisa segera di informasikan kepada saya dan mengambil langkah langkah untuk menindak lanjuti. Supaya bisa menyatukan visi misi kita,” pungkasnya. (Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: