Terkait Kasus Tipidkor, Ini Sikap Kapolres Barsel Yang Baru

Kapolres Barsel, AKBP Devy Firmansyah, SIK, saat berfoto bersama dengan Kapolres yang lama, AKPB Wahid Kurniawan, SIK, Bupati, Wakil Bupati, Kasdim 1012/Buntok, Ketua PN Buntok dan Wakil Ketua DPRD Barsel, seusai upacara penyambutan Kapolres Barsel yang baru, Selasa (19/11/2019).

Beritakalteng.com – BUNTOK – Kapolres Barito Selatan yang baru, AKBP Devy Firmansyah, SIK, menjanjikan penuntasan semua kasus dugaan tindak pidana korupsi yang ditangani oleh jajarannya.

Kepada awak media, Devy menjelaskan terkait target dalam hal pemberantasan dugaan kasus tindak pidana korupsi yang prosesnya tengah berjalan oleh Polres Barsel. Pria yang pernah menjabat sebagai Kasubbid Tipidkor Polda Kalimantan Tengah ini, menjanjikan akan bekerja maksimal untuk bisa menyelesaikan tunggakan kasus-kasus sebelumnya.

“Nati kita lihat ya, saya kan baru datang ini, nanti kita lihat, sambil kita evaluasi seperti apa situasi dan kondisinya, apa yang menjadi tunggakan sebelumnya? Yah pokoknya kita akan berusaha maksimal untuk memuaskan masyarakat. Karena orientasi pelayanan kita kan kepada masyarakat,” janjinya.

Selanjutnya, ia mengatakan bahwa dalam masa jabatannya ini, yang pertama akan dilakukannya adalah melanjutkan dan menuntaskan program kerja Kapolres Pendahulunya dan segera membangun sinergitas antar Instansi, maupun masyarakat.

“Saya akan melanjutkan program-program yang di laksanakan oleh Kapolres sebelumnya, saya akan memperbaiki dan mengakselerasi yang masih kurang dan memaksimalkan kembali yang jelas sinergitas antar Instansi, dengan TNI, seluruh lapisan masarakat, media dan lain-lainnya,” tukasnya

Sebab, jelasnya, membangun sinergitas antar Kepolisian, TNI, masyarakat, Pemerintah Daerah dan bahkan Media, sangatlah penting dilakukan. Selain sebagai upaya untuk menjaga kondusifitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, juga berguna untuk menyamakan visi dan misi bersama.

“Saya berharap, sinergitas kita kedepannya bisa ditingkatkan kembali, oleh media juga terkait segala sesuatu, terutama masalah terkait keamanan kota Buntok bisa segera di informasikan kepada saya dan mengambil langkah langkah untuk menindak lanjuti. Supaya bisa menyatukan visi misi kita,” harapnya.

Dalam upacara penyambutan yang dihadiri oleh Bupati Barsel, H. Eddy Raya Samsuri, ST, Wakil Bupati, Satya Titiek Atyani Djoedir, Kasdim 1012/Buntok, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Buntok dan Wakil Ketua DPRD Barsel tersebut, AKBP Devy Firmansyah, SIK resmi menjabat Kapolres menggantikan AKBP Wahid Kurniawan, SIK yang akan pindag tugas menjadi Wakil Direktur (Wadir) Samapta Polda Nusa Tenggara Barat (NTB). (Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: