Pemda Diharapkan Fokus Kembangkan Potensi Daerah

POTENSI DAERAH : Wakil Ketua DPRD Kotim, H Rudianur meminta agar potensi daerah lebih fokus dikembangkan.

beritakalteng.com – SAMPIT – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), H Rudianur berharap agar pemerintah bisa lebih fokus untuk mengembangkan potensi daerah.

Menurut Politisi Partai Golkar ini, dengan adanya pengembangan potensi daerah, akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat dan keuangan daerah.

“Pemerintah mesti gencar untuk mengembangkan poteni kawasan, misalnya di daerah Selatan  Bidang Pertanian, bagian Tengah untuk kegiatan perdagangan dan industri dan daerah Utara untuk pertambangan dan perkebunan,” sebut Rudianur, kemarin (30/9/2019).

Ia mengungkapkan, seperti kawasan Desa Pelangsian, Bapeang, Kecamatan MB Ketapang hingga ke Kecamatan Teluk Sampit merupakan hamparan lahan yang berpotensi dijadikan tempat untuk produksi pertanian.

Sementara itu untuk kawasan di Kecamatan Cempaga dan sekitarnya  yang kini harus dikembangkan komoditas perkebunan masyarakat seperti rotan dan karet.

Namun hal ini terbenturnya pengembangan kawasan pertanian di Kotim dikarenakan masuk kawasan hutan produksi, hendaknya pemerintah kabupaten segera melakukan pelepaasan kawasan hutan tersebut.

“Pemerintah harus bergerak lebih cepat dalam meningkatkan sumber pangan Kotim, karena sejumlah wilayah sangat memiliki potensial dalam pertanian. Jangan biarkan wilayah kita yang sumbur ini hanya menjadi penonton saja,” tuturnya. (agg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: