BI Kalteng Sosialisasikan GNNT ke Mahasiswa

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (KPW BI) Kalimantan Tengah kembali mensosialisasi Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT), Gerbang Pembayaran Nasional (GPN), dan Pengelolaan Uang Rupiah, senin (30/9).

Kegiatan sosialisasi kali ini dilaksanakan di Aula Utama Universitas Muhamadiah Palangka Raya (UMP), dengan tujuan memberikan pemahaman sekaligus mensosialisasikan sistem pembayaran secara non tunai ke mahasiswa.

Kepala BI Kalteng Rihando menyampaikan kegiatan ini, masih merupakan kesinambungan sosialisasi GNNT yang sudah dilakukan BI sebelumnnya.

Baca Juga : BI Luncurkan Aplikasi Pembayaran Elektronik

“Program GNNT itu sendiri sudah ada sejak tahun 2018, kemudian salah satunya produk adalah aplikasi uang elektronik server based, dompet elektronik atau mobile banking yang disebut QR Code Indonesian Standart (QRIS), yang dilounching sejak tahun 2019 ini,” kata Rihando.

Dirinya berharap, melalui sosialisasi yang ditujukan kepada para mahasiswa, yangmana harapannya agar selanjutnya dapat diteruskan ke masyarakat, ataupun keluarganya masing-masing.

Baca juga : Bentuk Ekspektasi Positif Masyarakat, BI Kalteng Adakan FKM

“Dengan tools ini, dapat digunakan untuk bertransaksi pada bank mana saja, terlebih pada sistem pembayaran non tunai. Karena, sudah terintegrasi antar bank, antar fintech, antar lembaga,” terangnya.

Ditempat yang sama, Wakil Rektor UM Palangkaraya Dr Hj Laksminarti SH MH menyampaikan ucapan selamat datang, kepada Kepala KPW Bank Indonesia Kalteng, Bapak Rihando beserta jajaran, di Kampus UM Palangkaraya, ‘The Green Islamic Campus’.

“UM Palangkaraya, sangat mendukung gerakan yang dilakukan oleh BI Kalteng, terkait Penggunaan Sistem Pembayaran Non Tunai. saat ini Kampus UM Palangkaraya, telah bekerjasama dengan salah satu Bank yang menyediakan Sistem Pembayaran Non Tunai berupa E-Money.” tutupnya.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: