BUMD Diminta Gandeng UMKM

UMKM : Wakil Bupati Kotim HM Taufiq Mukri melihat-lihat produk UMKM yang ada di Kotim, Jumat (27/9/2019) .

beritakalteng.com – SAMPIT – Wakil Bupati Kotawaringin Timur HM Taufiq Mukri minta agar Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Kotim dapat menganggandeng pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Supaya UMKM di Kotim bisa lebih maju dan  berkembang produknya serta semakin dikenal luas.

“Saya meminta agar BUMD Kabupaten Kotim dapat menggandeng para pelaku UMKM. Sehingga mereka semakin lebih maju dan produknya dapat berkembang lebih baik lagi,” kata Taufiq Mukri saat dibincangi, Jumat (27/9/2019).

Wabup mengharapkan dengan menjadi mitra pelaku UMKM di Kotim, BUMD dapat membawa produk yang dihasilkan masyarakat cukup memiliki kualitas yang bagus dan bisa bersaing dengan hasil produk daerah lain, serta dapat mengembangkan dan mencari pasar untuk hasil olahan tersebut.

“Saya mengharapkan dengan bermitra dengan BUMD itu, produk olahan kita dapat dikembangkan keluar daerah, dan itu tidak hanya menguntungkan bagi pelaku UMKM saja, tetapi juga dapat menguntungkan BUMD daerah ini,” ucapnya.

Wakil bupati juga mengatakan dengan keberadaan UMKM di daerah ini bisa turut dirasakan oleh masayarakat. Karena memiliki manfaat besar bagi pertumbuhan ekonomi warga. UMKM juga harus menjalin kerja sama dengan pelaku usaha lainnya seperti autlet-autlet dan swalayan yang ada di Kotim.

“Dengan ada kerjasama-kerjasama seperti itu nantinya berdampak terhadap pendapatan daerah dan juga kesejahteraan masyarakat, dan produk UMKM kita lebih dikenal lagi keluar daerah,” pungkasnya. (agg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: