Berkas Calon Kades Masih Dalam Tahap Meneliti

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Tidak bakal lama lagi pemilihan calon kepala desa (Pilkades) dibarito timur akan serentak dilaksanakan di 6 desa 5 kecamatan akan dilaksanakan pada tanggal 16 Oktober 2019 mendatang.

Untuk saat ini, sudah memasuki dalam tahap meneliti kelengkapan berkas bakal calon kades, dan juga akan diseleksi balon apabila lebih dari 5 perserta ujar Osa.

Osa Awatno selaku Kepala Bagian Admitrasi Pemerintah Umum Setda Barito Timur, mengatakan tahapan demi tahapan sudah dilakukan oleh pihaknya dalam persiapan pemilihan calon kepala desa.

“Untuk saat ini sudah memasuki tahap meneliti  kelengkapan berkas calon kades dan akan kita seleksi balon yang melebihi dari 5 calon perserta,” ujar Osa jumat (27/9).

Osa mengatakan, persiapan penetapan  calon setelah itu baru dukumenya diseleksi hasilnya baru ditetapkan bakal calon kades seleksi penetapan balon sesuai dengan tahapan berkas.

Ia menjelaskan, sesuai dengan tahapan hingga saat ini belum ada kendala yang dihadapi, semua berjalan dengan lancar dan aman, namun tetap berusaha proses pilkades didaerah berjalan sesuai dengan ketentuan.

Sesuai dengan tahapan, balon kades akan ditetapkan perserta minimal 2 orang, namun apabila ada yang lebih dari 5 perserta baru akan dilakukan seleksi.

Perserta seleksi dilakukan berapa kiteria dan tertulis antara lain, pengalaman kerja, pendidikan, bobot nilai tertinggi tuturnya.

Diharapkan semoga dengan tahap seleksi berkas, tidak ada lagi berkas-berkas calon yang kurang lengkap, dan panitia harus teliti dan jeli dalam seleksi berkas calon pungkasnya.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: