Pemadaman Karhutla Masih Terus Dilakukan

SIDAK : Bupati Kotim Supian Hadi (kiri) melihat kesiapan petugas dalam memberikan bantuan air untuk padamkan api di posko bantuan karhutla.

beritakalteng.com – SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur Supian Hadi mengaku saat ini upaya pemadaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla) masih terus dilakukan.

“Sekarang kebakaran sudah kami tangani dengan baik dan kami berharap tidak lagi berdampak luas,” ujarnya, Senin (23/9/2019).

Dikatakan Supian, pihaknya sudah melihat bagaimana dampak karhutla, asap telah menjadi malapetaka. Oleh karena itu, dia juga mengimbau seluruh warga, agar jangan melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Supian Hadi berharap, masyarakat bisa bersinergi dengan pemerintah dalam mengatasi karhutla. Sejauh ini, kata SHD, kendala satgas karhutla yakni sulitnya mendapatkan air bersih, makanya dia sudah mengimbau seluruh unit PD bisa mendistribusikan air untuk dipasok kepada satgas.

“Poskos khusus menyumplai air untuk satgas sudah ada. Saya minta mereka tetap staby untuk monitor keperluan satgas dilapangan,” terangnya.

Supian Hadi juga mengucapkan, terima kasih atas kerja semua pihak dalam memadamkan karhutla.

“Kemarin saya terjun langsung mengantar air untuk satgas. Kendala saat ini api sudah dipadamkan karena sudah memakan tanah gambut,” tukasnya.

Bupati dua periode itu berharap, karhutla ini bisa segera ditanggulangi dan kabut asap tidak terjadi lagi sehingga aktivitas masyarakat kembali lancar. (agg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: