Pemkab Bartim Adakan Salat Istisqa Untuk Meminta Hujan

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Timur (Bartim) menggelar Salat Istisqa untuk meminta turunnya hujan. Hal itu juga memindaklanjuti surat dari Pemerintah Provinsi kepada masing-masing SKPD dan seluruh lapisan masyarakat, karena kabut asap yang sudah berbulan-bulan belum juga berhenti,  di halaman kantor Bupati Barito Timur, Senin (23/9).

Salat Istisqa tersebut dihadiri oleh Asisten I Pemkab, Kajati, Pabung 1012 Buntok dan bejabat lain di lingkup Pemkab Bartim.

“Hal itu juga sesuai surat dari Pemerintah Provinsi kepada masing-masing SKPD dan seluruh lapisan masyarakat. Sebab kabut asap yang sudah berbulan-bulan, sehingga kita mengadakan Salat Istisqa yang tujuannya untuk meminta hujan,” kata Asisten I Pemkab Bartim, Rusdianor, yang diwawncarai awak media usai mengikuti Salat Istisqa, kemarin.

Rusdianor berharap  agar doa yang dipanjatkan bersama masyarakat Bartim tersebut dapat dikabulkan Tuhan Yang Maha Esa. Sebab tim karhutla terus melakukan pencegahan kebakaran, setiap terjadi kebakaran tim langsung diturunkan untuk memadamkan api untuk mencegah penyebaran kebakaran dan peningkatan kabut asap diwilayah kabupaten Bartim.

“Semua pihak juga memberikan arahan kepada masyarakat agar jangan membakar lahan selama darurat asap sehingga tidak menambah kabut asap walaupun dalam dua hari ini sudah berkurang,” timpalnya.

Rusdianor berharap agar hujan turun yang deras agar sisa-sisa api pada semua lahan yang mengalami kebakaran bisa padam semua dan kabut asap tak ada lagi diwilayah kabupaten Bartim, pada khususnya.
“Harapannya hujan bisa turun dan memadamkan semua titik api, sehingga kabut asap tak ada lagi,”tandasnya.(ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: